oleh

Jelang Natal, Harga Ayam Potong Di Bandung Tembus Rp 36 Ribu

Oke News, Bandung, Senin 10 Desember 2018- Harga Ayam potong di pasar tradisional Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) terus mengalami kenaikan. Pada pertengahan bulan November 2018 harga ayang potong sempat tembus Rp 32 ribu/kg, namun jelang natal dan tahun baru 2019, harga ayam potong kembali mengalami kenaikan, yakni Rp 36 ribu/kg.

“Kenaikan harga ayam potong sudah terjadi dua kali, pertama harganya Rp 32 ribu/kg, kini kembali mengalami kenaikan Rp 36 ribu/kg,” kata Maman salah seorang pedagang ayam potong di Pasar Sederhana Kota Bandung, Senin (10/12/2018).

Kenaikan harga ayam potong ini, ternyata membawa dampak tidak baik pada penjualan. Sebab, kenaikan harga tersebut membuat masyarakat memilih harga ikan yang lebih murah, akibatnya para pedagang mengalami penurunan penjualan ayam potong hingga 30 persen.

“Ya ada dampaknya memang, biasanya beli ayam potong, kini beralih pada ikan yang lebih murah. Penurunannya kisaran 30 persen,” ujarnya.

Ia memprediksi kenaikan harga akan kembali terjadi mendekati perayaan tahun baru 2019 dan natal. Dari kenaikan memang tidak cukup signifikan yakni kisaran Rp 1000 hingga Rp 2000, namun demikian hal itu juga akan sangat berdampak bagi masyarakat maupun para pedagang.

“Pasti ada dampak bagi kami (Pedagang ayam potong, red) maupun masyarakat, jadi harus ada tindakan dari Pemeringah untuk mengatasi persoalan tersebut,” tandasnya. (FM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed