oleh

Polda Banten Siagakan 800 Personel Di Pelabuhan Merak

Oke News, Banten, Jumat 31 Mei 2019- Jelang hari Raya Idul Fitri 1440 H, biasanya arus lalu lintas mulai padat merapat dan sejumlah pelabuhan juga mulai di penuhi oleh kendaraan bermotor serta para calon penumpang. Mengantisipasi hal tersebut, Polda Banten menyiagakan personelnya di sejumlah ruas jalan raya dan pelabuhan.

Bahkan, Polda Banten Siagakan 800 personel dalam pengamanan Operasi Ketupat Kalimaya 2019 di Pelabuhan Merak.

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, salah satu langkah yang diambil Polda Banten dalam menangani kepadatan di Pelabuhan merak adalah dengan mengalihkan kendaraan roda 6 atau truk ke Pelabuhan BBJ Bojonegara, Cilegon. Selain itu, untuk mengantisipasi kepadatan antrian di dalam pelabuhan, pihaknya akan melakukan penyekatan jalur bagi kendaraan yang mengantri untuk memasuki pelabuhan.

“Petugas dari Direktorat Lalu Lintas dan jajarannya disiagakan untuk mengatur ritme arus masuk dan keluar pelabuhan saat dibutuhkan,” katanya, Jumat (31/5/2019).

Kapolda berharap agar proses pengisian dan keberangkatan bisa dipersingkat. Seperti proses bongkar muat lebih dipercepat lagi. Proses bongkar muat yang sebelumnya memakan waktu satu jam menjadi 45 menit.

“Tentunya akan mengurangi antrian yang semakin menumpuk,” ujarnya.

Kapolda menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik lebaran sebaiknya berhati-hati dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Jika dalam kondisi payah sebaiknya beristirahat sejenak untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Patuhi peraturan lalu lintas, dan semoga selamat sampai tujuan,” imbuhnya. (FD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed