oleh

Polres Bondowoso Terjunkan 300 Personel

Oke News, Bondowoso, Selasa 28 Mei 2019- Polres Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) Gelar apel pasukan operasi ketupat Semeru 2019 di halaman Mapolres, Selasa (28/5/2019). Dalam Pengamanan tahun 2019 ini, Polres Bondowoso menerjukan 300 personil gabungan dari TNI Polri.

Bupati Salwa Arifin, saat menjadi pembina apel menyampaikan bahwa operasi ini dilaksanakan selama 13 hari ke depan mulai Rabu 29 Mei 2019.Tentu melibatkan TNI, Polri, Brimob, Satpol PP, Dishub, Banser NU, Tim Orari, dan Pramuka wilayah setempat.

Menurutnya, kegiatan operasi kali ini memiliki perbedaan dengan tahun kemarin, karena bersamaan dengan pengamanan tahapan akhir Pemilu 2019,Kondisi ini membuat potensi kerawanan yang akan dihadapi  semakin kompleks.

“berbagai gangguan kamtibmas, berupa serangan teror, baik kepada masyarakat maupun kepada personil dan markas Polri, harus diantisipasi secara optimal,” katanya, Selasa (28/5/2019).

Bupati berharap, semua pihak yang terlibat menyiapkan secara optimal seluruh aspek penyelenggaraan operasi serta Perlu juga untuk terus mempertahankan kesiapsiagaan dan kewaspadaan seluruh personel dalam menghadapi potensi gangguan.

“Jaga dan pelihara soliditas serta sinergitas seluruh komponen penyelanggara operasi, termasuk yang keempat yakni melaksanakan tugas dengan penuh semangat, kebanggaan, dan tanggung jawab,” tegasnya.

Adapun pos  pegamanan operasi ketemu semeru ini ada berapa titik di wilayah Bondowoso. Empat diantaranya berada di Maesan, Tapen, Kecamatan Bondowoso, dan perbatasan antara Bondowoso-Besuki. Sedangkan satu pos operasi berada di sebelah SPBU Nangkaan. (Rakib)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed