oleh

Jalan desa ini rusak parah akibat longsor, warga berharap segera diperbaiki

SUMENEP, 12 Februari (Oke News) – Hujan lebat yang terjadi akhir-akhir ini menyebabkan jalan di Dusun Topoar, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Sumenep, Jawa Timur, rusak parah akibat longsor.

Salah seorang warga setempat Iklal menuturkan, setiap musim hujan jalan tersebut memang selalu longsor. Selama ini hanya warga setempat yang selalu berupaya memperbaiki secara swadaya.

“Tahun ini kembali terjadi, dan cukup parah. Nyaris memakan separuh jalan. Bisa dibilang saat ini kondisi jalan itu sudah hampir putus,” katanya, Sabtu.

Agar tak tambah parah dan tidak membahayakan pengendara, warga setempat sepakat untuk menanam pisang di sisi jalan yang longsor serta menutup akses untuk kendaraan roda empat.

“Karena kalau dibiarkan, khawatir jika ada pengendara roda empat yang memaksa akan guling ke sisi jalan yang longsor itu. Jadi sementara hanya bisa dilewati oleh roda dua,” kata Iklal, lebih lanjut.

Dia berharap jalan tersebut segera diperbaiki oleh pihak yang berwenang sebelum kondisinya semakin parah. Apalagi jalan itu merupakan akses utama aktivitas masyarakat dan anak-anak sekolah.

“Jalan itu merupakan akses utama masyarakat mencari nafkah dan anak-anak sekolah. Kalau tidak segera diperbaiki aktivitas masyarakat maupun anak-anak yang akan sekolah akan terganggu,” ujar dia.

“Sekali lagi, harapan kami jalan itu segera diperbaiki. Bahkan kalau dibutuhkan untuk membantu, kami sebagai masyarakat siap untuk bergotong-royong,” tambahnya. (Sai/Af)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga