oleh

KJS Gelar Tapak Tilas Bung Karno dan Dialog Kebangsaan

Oke News, Blitar 03 Desember 2021-Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) menggelar kegiatan Tapak Tilas Bung Karno dan Dialog Kebangsaan, di Kota Blitar, Sabtu (03/12/2021). Kegiatan ini dalam rangka menjelajahi jejak-jejak sejarah sang proklamator sebagai inspirasi bagi KJS agar lebih meningkatkan kualitas dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya sebagai jurnalis.

“Kegiatan ini untuk menimba ilmu tentang kebangsaan dalam rangka membentuk karakter nasionalis pada jurnalis. Dengan harapan, bisa berimbas positif terhadap karya jurnalistik yang dihasilkan anggota KJS.”ucap Ketua KJS Ahmad Sa’ie.

Sa’ie menambahkan sangat berterima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, termasuk pada Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Sebab berkat dukungan semua pihak kegiatan Tapak Tilas Bung Karno dan Dialog Kebangsaan berjalan dengan lancar.

“Dengan kegiatan ini kami berkomitmen selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik (KEJ) dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kuli tinta, kapanpun dan dalam situasi apa pun. Bukan hanya karena nama besar dan kredibilitas medianya masing-masing, tapi

karena seluruh anggota KJS memiliki kesamaan persepsi, bahwa tugas jurnalis ialah menyajikan kebenaran informasi kepada masyarakat,”paparnya.

Kata Sa’ie tantangan jurnalis kedepan semakin kompkeks apalagi di tengah maraknya media sosial yang dengan mudah menyebarkan berita-berita bohong atau Hoaks di tengah-tengah kehidupan masyarakat. Sehingga sangat berdampak pada kehidupan sosial, berbangsa dan bernegara.”Tantangan medsos bagi jurnalis tidak mungkin bisa dihindari, tetapi harus dihadapi dengan kinerja profesionalitas dan berkualitas,”harapnya.

Perlu diketahui jurnalis yang tergabung di KJS adalah wartawan/kontributor/koresponden media ternama, baik skala lokal, regional hingga nasional. Mulai dari TV One, Metro

TV, Kompas TV, Trans 7, CNN Indonesia, MNC Grup, TVRI, TV9, JTV, Arek TV, Kaisar TV, RRI, Koran Memorandum, Pojok Kiri, Liputan6.com, Detik.com, Medcom.id, Koranmadura.com, Okenews.com, Asatoe.net, Jatim Pos, Penamadura.com, dan Memorandum.co.id. Mereka bertugas di wilayah hukum Kabupaten Sumenep.(sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed