oleh

Pekerjaan Proyek Tol Trans Sumatera Belum Selesai

Oke News, Ogan Komering Ilir (OKI), Rabu 19 Desember 2018- Proyek nasional Tol Trans Sumatera yang melintas di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumater Selatan (Sumsel) ditargetkan selesai dan difungsikan pada April 2019. Bahkan, pada saat mudik lebaran nanti, dua ruas jalan tol ini sudah bisa dilewati.

“Di OKI ada dua ruas (jalan tol), Pematang Panggang-Kayuagung (PPKA) dan Kayuagung-Palembang Betung (Kapal Betung). Dan target April 2018 bisa difungsikan,” kata Kepala Seksi Tiga, Maryono ditemui di Kantor Camat Kayuagung, Rabu (19/12/2018).

Menurutnya, namanya fungsional memang masih ada banyak hal yang butuh dibangun.

“Jadi belum seutuhnya selesai. Berbeda dengan sudah operasional, itu semuanya sudah selesai mulai dari penerangan hingga rest area,” ujarnya.

Diakuinya, hingga saat ini progres pembangunan tol di Kabupaten OKI ini bervariasi. Seperti progres tol PPKA sudah mencapai 88 persen, sedangkan beberapa ruas lain ada yang 49 persen.

“Berbeda karena ada beberapa seksi yang dikerjakan. Tapi kita berharap bisa sesuai target untuk itu kami berharap agar semua pihak dapat mendukung percepatan penyelesaian proyek ini,” ungkapnya.

Dirinya menuturkan, dalam pembangunan proyek nasional ini masalah yang kerap dihadapi oleh pihaknya adalah masalah sosial seperti lahan yang mengakibatkan warga bereaksi. Selain itu, memasuki musim penghujan seperti saat ini juga menjadi kendala tersendiri dalam pembangunan ini.

“Jadi intinya kami mengharapkan agar semua pihak mendukung proyek ini segera selesai. Karena pada intinya kami percaya dan yakin masyarakat di sini semuanya baik,” tandasnya. (HS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed