Bupati Pamekasan Minta Kalangan Muda Rayakan Tahun Baru dengan Memperhatikan Kearifan Lokal

Ok News, Pamekasan 29 Desember2022.- Dalam upaya menciptakan Pamekasan yang tertib dan aman terlebih setiap malam pergantian tahun baru, Bupati pamekasan meminta agar Masyarakat kalangan muda mudi khususnya, tidak lagi menyambut pergantian tahun baru itu dengan yang perilaku yang kurang sesuai dengan kultur pamekasan sebagai kota islami.
Ra Badrut sapaan sehari hari Bupati pamekasan ini ,meminta agar warga pamekasan tetap menjaga keamanan dan kenyamanan kita bersama .
Seperti diketahui Bupati pamekasan sudah melaksanakan rapat persiapan natal dan tahun baru (Nataru) selasa tanggal 20 Desember 2022 di peringgitan Dalam Rumah Dinas Bupati pamekasan.
Rapat yang dihadiri langsung Bupati Pamekasan, tersebut diikuti Kapolres Pamekasan, AKBP Rogib Triyanto, Dandim 0826, Letkol Inf. Ubaidillah, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Basri Yulianto, Kajari Pamekasan, Muhlis, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, Pj Sekda Pamekasan, Nurul Widiastuti, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Safiudin, dan camat se Kabupaten Pamekasan.
Pada kesempatan itu,Bupati pamekasan meminta tidak ada lagi aksi jingkrak jingkrak di setiap penjuru jalan apalagi di atas mobil terbuka sambil di iringi musik disco.
Cara seperti itu bukan cermin warga pamekasan yang menjunjung tinggi adat ketimuran , mari kita menyambut peegantian tahun itu Dengan sikap yang lebih santun ,ungkap nya.
Baddrut Tamam memberikan perhatian khusus agar daalm menyambut pergantian tahun baru di daerahnya berjalan tertib dan kondusif sebagaimana tahun sebelumnya. Tidak ada kegiatan yang menyalahi norma sosial, budaya dan agama.
“Saat itu, kami sepakat bersama kapolres, dandim dan beberapa stakeholder untuk memperketat di beberapa ruas jalan, seperti di Jalan Jokotole, Dirgahayu, dan beberapa titik lain. Alhamdulillah sukses,” ungkapnya.
Pada Tahun 2023 ini harapan saya sukses besar. Kita bersama bapak kapolres, dandim akan memastikan perayaan tahun baru ini tidak ada kegiatan yang mengganggu kita,” tandasnya.
Pihaknya akan berupaya perayaan tahun baru 2023 berjalan kondusif dengan pertimbangan dua hal, pertama mempertahankan kebiasaan positif yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir, dan kedua wabah covid-19 belum reda seratus persen. Sebab, beberapa wilayah di Indonesia banyak yang terpapar wabah tersebut.(Bai)

Komentar