Hari Ibu, Ratusan Siswa Minta Barokah Minum Air Sholawat dari sang Ibu

Oke News, Sumenep 22 Desember 2022-Ratusan siswa MI Ponpes At-Taufiqiyah, Bluto Sumenep, Jawa Timur, meminum air solawat yang dibacakan oleh ibu kandungnya. Hal ini untuk mengambil barokah dari sang Ibu di momen Hri Ibu Nasional yang jatuh pada 22 desember 2022.

Bertempat di Halaman sekolah, suasana haru berlangsung saat ratusan siswa MI mendatangi Ibu kandungnya, meminta agar didokan di momentum hari ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Sang Ibu kemudian mendoakan dan juga membacakan solawat nariah yang ditiupkan ke air meneral lalu diminum oleh anak didiknya yang masih anak-anak itu.

“Peranan ibu sangat penting dalam menyukseskan pendidikan anak sebagai generasi penerus bangsa,”ucap Kepala Sekolah MI At-Taufiqiyah, Abd. Khairi.

Sementara Pengasuh Ponpes At-Taufiqiyah, KH. Imam Hasyim mengatakan bahwa Ibu adalah sekolah pertama bagi anak didik. Makanya anak lebih dekat dengan ibu ketimbang Bapak,”Kenapa lebih dekat dengan Ibu, karena menurut Ulama Ibu adalah tempat sekolah,”paparnya.

Diharapakan dengan kegiatan ini, anak didik lebih berbakti kepada kedua orang tuanya yang membesarkan dan mendidiknya.

Komentar