Kabar Baik Bagi UMKM, BPRS Bhakti Sumekar Sediakan Pinjaman Nol Persen

OKE NEWS532 Dilihat

Oke News, Sumenep 16 November 2022-Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur bisa bernafas lega. Pasalnya Bank BPRS Bhakti Sumekar memiliki sekian program untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Sumenep.

Program Pembiayaan Mitra (UMKM Makin Sejahtera) adalah salah satu dari sekian program yang dikhususkan untuk pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pembiayaan Mitra ini hadir untuk membantu pelaku UMKM. Bagi pelaku usaha yang yang membutuhkan permodalan untuk mengembangkan bisnisnya bisa kerja sama dengan BPRS Bhakti Sumekar melalui program Pembiayaan Mitra.

Program Pembiayaan Mitra memiliki kelebihan dibandingkan pembiayaan di bank lainnya. Sehingga pelaku UMKM akan lebih mudah dalam menjalankan bisnisnya pasca pandemi Covid-19.

Kenapa demikian? pelaku UMKM yang menggunakan pinjaman dari program Mitra maksimal Rp5 juta dibebaskan dari bunga atau 0 persen, dengan jangka waktu 12 bulan.

Selain itu, jika pelaku usaha membutuhkan pinjaman modal di atas Rp 5 juta, maksimal hingga Rp 25 juta, juga tersedia dengan bunga yang sangat kecil, yakni 3 persen dalam jangka waktu 24 bulan.

Berikutnya, program Pembiayaan Mitra juga menyediakan pinjaman modal yang lebih tinggi hingga maksimal Rp 50 juta. Pembiayaan dengan jangka waktu sampai 24 bulan, pelaku usaha hanya dikenakan bunga 6 persen

Program Pembiayaan Mitra wujud dari komitmen BPRS Bhakti Sumekar untuk menguatkan perekonomian masyarakat Sumenep khususnya dalam pengembangan UMKM sebagai tulang punggung dari sistem ekonomi kerakyatan.

“Pembiayaan Mitra itu juga untuk membantu program Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam mengembangkan UMKM,” kata Direktur Utama (Dirut) BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar.(sai)

Komentar