Kompak Baznas, Polres, Dinsos dan BPBD Serahkan Bantuan Pada Calon Penumpang Sepekan Tertahan di Pelabuhan

Oke News, Sumenep, Jumat 30 Desember 2022- Setelah sepekan tertahan di pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur, karena tidak ada aktivitas pelayaran akibat cuaca buruk, para calon penumpang kapal akhirnya mendapat bantuan penopang kebutuhan hidup sehari-hari, Jumat, 30 Desember 2022.

Bantuan penopang kebutuhan hidup sehari-hari yang diterima para calon penumpang kapal yang tinggal di terminal pelabuhan, di antaranya, berupa field bed, obat-obatan, vitamin, kasur, dan selimut.

Bantuan tersebut diberikan oleh Polres Sumenep, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko menyampaikan, bantuan tersebut diberikan berdasarkan permintaan para calon penumpang kapal, setelah pihaknya mendengar langsung curahatan mereka.

Semoga dengan adanya beberapa bantuan ini, mereka yang tinggal di tempat sementara ini bisa merasa aman dan nyaman,” katanya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data terbaru, jumlah calon penumpang kapal yang saat ini berada di terminal pelabuhan telah mencapai 110 orang. Di antara mereka ada yang sudah sejak 23 Desember 2022 lalu.

“Selain memberikan bantuan, sambung Kapolres Edo, pihaknya juga menyiagakan petugas gabungan di area terminal pelabuhan. “Untuk memberikan pelayanan kepada mereka (para calon penumpang kapal),” tambahnya. (NIF)

Komentar