Langka, Warga di Sumenep Gelar Pesta Pernikahan di Atas Genangan Banjir

Oke News, Sumenep 01 Januari 2023-Sebuah pemandangan langka yang jarang terjadi di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Kali ini Pasangan Pengantin asal Desa Marengan, Kecamatan Kalianget, terpaksa melangsungkan pesta pernikahan di atas genangan banjir, Minggu, (01/01/2023).

Pesta pernikahan tetap berlangsung lancar meski pengantin dan tamu undangan harus duduk di atas genangan air intensitas hujan yang tinggi.

Salah seorang keluarga mempelai Budi Haryono mengatakan, acara pesta pernikahan tetap digelar meski di tengah genangan banjir karena waktunya jauh hari sudah ditentukan.

Di samping itu, undangan juga sudah kadung disebar luas sehingga tidak memungkinkan untuk ditunda. “Dengan pengantin pria juga sudah ada kesepakatan. Jadi mau tidak mau tetap dilaksanakan,” papar dia

“Alhamdulillah berlangsung lancar, walaupun posisi duduknya para tamu agak kurang enak lah,” tambah dia.

Menurut dia, banjir melanda daerah ini sejak Sabtu, 31 Desember 2022, atau di malam tahun baru. Air tak kunjung surut atau tidak langsung memgalir ke laut hingga Minggu pagi karena kebetulan air laut juga pasang.

Pantauan di lokasi, banjir juga tampak menggenangi rumah-rumah warga di sekitar lokasi pesta pernikahan. Genangan air tampak hingga lutut orang dewasa.

Komentar