Melihat Langsung Kondisi Masyarakat, Pemkab Sumenep Lakukan Safari Kepulauan

OKE NEWS526 Dilihat

Oke News, Sumenep, 02 Juni 2022-Guna melihat langsung kondisi masyarakat kepulaua, Pemerintah Kabupaten Sumemep, Madura, Jawa Timur, melakukan Safari Kepulauan tahun 2022. Rombongan berangkat Kamis, 2 Juni 2022, petang.

Rombongan berangkat menuju Pulau Sapeken menggunakan kapal Dharma Bahari Sumekar (DBS) III melalui pelabuhan Kalianget pada pukul 18.10 WIB.

Turut dalam rombongan di antaranya Bupati dan Wakil Bupati, jajaran Forkopimda, serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sumenep.

Dalam kondisi cuaca normal, perjalanan laut Safari Kepulauan Pemkab Sumenep kali ini diperkirakan baru tiba di Pulau Sapeken pada Jumat pagi.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan, Safari Kepulauan ini memang merupakan salah satu agenda Pemkab dalam rangka menyapa masyarakat di wilayah kepulauan.

“Kami ingin menyapa sekaligus melihat langsung kondisi masyarakat di kepulauan. Sehingga kami bisa tahu secara pasti, apa yang harus kami perbuat untuk warga kepulauan,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pada Safari Kepulauan kali ini ada tiga pulau yang menjadi sasaran, yakni Sapeken, Kangean, dan terakhir pulau Raas.(*)

Komentar