Pemkab Pamekasan Gelar Hari Anti Korupsi Sedunia 2022 dengan Menghadirkan KPK RI

Oke News, Pamekasan 26 Desember 2022-Dalam rangka memperingati hari anti korupsi sedunia, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura Jawa Timur menghadirkan (KPK) RI, di Ballroom Azana Hotel di jalan jokotole. Senin (26/12/2022) .
Acara yang dipelopori oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, Wakil Bupati Pamekasan, Fattah Jasin, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, dan kepala desa se Pamekasan tersebut dihadiri secara virtual oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.
Badrut tamam Bupati pamekasan mempersiapkan acara ini jauh sebelumnya ,menurut nya sejak awal bulan september, november pihaknya selalu berkomunikasi dan berkirim surat ke KPK RI untuk mengadakan acara seperti ini. Acara ini dipilih untuk memberikan pembekalan, gambaran kepada kita semua atas segala ikhtiar Pemkab Pamekasan yang setiap tahunnya semakin membaik.
Lelaki yang saat ini menjadi Orang nomer satu pamekasan ini mengaku pihaknya melakukan beberapa hal sebagai komitmen pemerintahan bersih dan bebas korupsi, salah satunya konsistensi Pemerintah Kabupaten Pamekasan melaporkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) seratus persen selama empat tahun kepemimpinannya.
Dihadapan pak Kajari, Dandim, Kapolres dan Ketua Pengadilan Negeri Bupati pamekasan mengucapkan terimakasih atas komitmennya menjadikan kabupaten ini bisa maju, pemerintahannya melayani, bersih. Komitmen ini kita lakukan bersama seluruh lurah dan kepala desa di Kabupaten Pamekasan,” tandasnya.
Bupati dengan sederet prestasi ini menyampaikan, pihaknya berkomitmen mengabdi kepada agama, bangsa dan negara dengan pemerintahan bersih, tidak ada jual beli jabatan, serta tindakan lain yang melanggar hukum. Sebab, jabatan hanya sebatas alat perjuangan dan pengabdian, bukan tujuan.
Dalam kesempatan itu bupati pamekasan meminta kepada semua pihak agar terus berupaya menjadikan kota gerbang salam ini sebagai kota yang bebas dari korupsi.
“Tidak mungkin ada hasil luar biasa dengan kerja biasa-biasa, untuk mendapatkan hasil yang luar biasa, perlu kerja yang luar biasa juga. Kerja luar biasa belum tentu bisa mendapatkan hasil luar biasa tanpa pertolongan dari Allah SWT,” ungkapnya.
Tokoh muda Nahdlatul Ulama ini menambahkan, pihaknya menjalankan roda pemerintahan melalui dua track, pertama rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dengan visi berangkat dari bawah, merata, berkeadikan dengan lima program prioritas, dan kedua memohon kepada Allah dengan gelaran solawat nabi dan khatmil qur’an setiap kamis malam.
“Kenapa kita komitmen pemerintahan bersih dan berinovasi, karena saya berpikir negara atau kabupaten yang maju bukan kabupaten yang kaya, tetapi kabupaten yang mau berinovasi, berkolaborasi dan berkomitmen untuk seluruh berkontribusi kepada bangsa dan negara. Semangatnya cinta kasih,” jelasnya.
Bupati yang akrab disapa Mas Tamam ini menegaskan, komitmen pemerintahan bersih dan hidup sederhana tersebut sebagai ikhtiar memberikan yang terbaik kepada agama, bangsa dan negara untuk membawa Kabupaten Pamekasan berdaya saing dengan kabupaten/kota maju di Indonesia.

“Betapapun perubahan-perubahan baru ini banyak menimbulkan pertanyaan besar, tetapi bagi saya layanan yang cepat, inovatif, dan gratis akan kita lakukan. Pemerintah harus hadir tidak hanya di depan rumah rakyat, tetapi harus hadir di tengah tengan dan di dalam rumah rakyat,” pungkasnya.(bai)

Komentar