Rayon Mahbub Djunaidi Membincangkan “Menata Kaderisasi PMII di Tengah Percepatan Teknologi”

OKE NEWS444 Dilihat

Oke News, Sumenep 01 Desember 2022-Rayon Mahbub Djunaidi PMII Komisariat Guluk-Guluk, Sumenep, Jawa Timur, menggelar bincang-bincang kaderisasi bersama Moh Faiq dengan tema “Menata Kaderisasi PMII di tengah Percepatan Teknologi”.

Kegiatan ini merupakan pertama kali yang diselenggarakan oleh rayon Mahbub junaidi, dan menjadi momentum yang patut diapresiasi sebagai bentuk refleksi dari rayon mahbub junaidi terhadap rayon-rayon lain.

Kegiatan ini diselanggarakan pada hari kamis pagi bertempat di kantor komisariat guluk-guluk. (1/12). Dalam kegiatan tersebut banyak kader dan anggota yang mengikuti secara antusias dengan tidak menghilangkan budaya luhur yaitu memulai kegiatan dengan tawassul dan menyanyikan mars PMII.

Dalam sambutannya, Ferdy rahman hidayat selaku ketua rayon menyatakan bahwa kegiatan seperti ini merupakan anjuran untuk dilaksanakan di awal- awal kepengurusannya mengingat kaderisasi adalah hal yang urgen dalam tubuh organisasi.

Menurut Faiq selaku pemateri menjelaskan bahwa, Kaderisasi merupakan tombak sebuah organisasi, keberhasilan dan kemunduran organisasi tergantung pada sistem kaderisasi nya, kaderisasi yang dijalankan harus mapan dan struktur, tim kaderisasi harus bisa menjawab cita-cita dan keinginan kader dengan menyesuaikan potensi kader tersebut, “Sistem kaderisasi yang pas untuk masa sekarang ada dua metode yaitu kaderisasi berbasis nilai dan kaderisasi berbasis keahlian profesi” ujarnya. Dia juga menyampaikan, bahwa mantan ketua pengurus kordinator cabang jawa timur Abd. Ghani pernah berkata Kalau ingin melihat keberhasilan kaderisasi di Jawa timur maka lihatlah sistem kaderisasi PMII komisariat Guluk-Guluk.
“Sistem kaderisasinya berpola kepesantrenan dengan penajaman intlektual serta kaya literasi yang unggul” ujarnya.

Komentar