Razia Tim Gabungan, Gagalkan Pengiriman Rokok Ilegal Melalui Ekspedisi Di Sumenep

OKE NEWS392 Dilihat

Oke News, Sumenep, 26 September 2022-Puluhan paket rokok ilegal yang di kirim ke sejumlah daerah melalui Ekspedisi, berhasil digagalkan oleh Tim Gabungan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Terungkapnya peredaran rokok ilegal tersebut, berawal saat petugas dari Tim Gabungan Pemkab Sumenep bersama Bea Cukai Madura melakukan razia ke sejumlah tempat jasa ekspedisi. Alhasil dalam razia tersebut, petugas menemukan 33 paket rokok ilegal yang siap kiriam melalui jasa Ekspedisi.
“Itu kita temukan saat hendak dikirim. Razia kita hari ini di jasa ekspedisi semua kita sasaran baik milik swasta maupun BUMN,” kata Pemeriksa Bea Cukai Ahli Pratama Bea Cukai Madura Ari Yusalam, Senin (26/9/2022).

Ia mengatakan, rata-rata paket rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi menggunakan nama dan alamat tidak lengkap. Tujuannya tentu untuk mengelabui petugas dalam menelusuri asal barang.

“Ya itu untuk mengelabui petugas,” tandasnya.

Saat ini, pihaknya telah melakukan penyitaan untuk dijadikan Barang Bukti (BB). Kemudian, pihaknya akan terus melakukan razia ke tempat Ekspedisi dan toko-toko kecil untuk memberikan edukasi agar tidak menjual maupun menerima jasa pengiriman paket rokok ilegal.
Saya ajak masyarakat untuk bekerjasama dalam pemberantasan peredaran rokok ilegal di Sumenep,” pungkasnya

Komentar