Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kenyamanan Beribadah, Pemkab Pamekasan Serahkan 23 Sertifikat Tanah Wakaf

Oke News, Pamekasan, Kamis 29 Desember 2022- Dalam upaya peningkatan kwalitas serta kwantitas pendidikan serta kenyamanan dalam beribadah, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menyerahkan 23 sertifikat tanah wakaf.

23 sertifikat tanah wakaf ini di peruntukkan bagi lembaga pendidikan dan pesantren yang berada di lingkungan Kabupaten Pamekasan.
Seperti di ketahui Penyerahan 23 sertifikat ini di berikan di Ruang Peringgitan Rumah Dinas Bupati Pamekasan pada Rabu tanggal 28 Desember 2022.

Pada acara tersebut Bupati Pamekasan tidak dapat hadir dan diwakili oleh Mohammad Alwi Staf ahli bidang kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pamekasan ,turut hadir Kemenag Pamekasan, Ketua Badan Wakaf Indonesia(BWI)Pamekasan,Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN)Pamekasan,Kabag Kesra Pamekasan dan Para Nadzir Wakaf se-kabupaten Pamekasan.

Mohammad Alwi mengaku bangga karena penyerahan sertifikat wakaf ini adalah pertama kali di lakukan pada akhir tahun 2022 ini.
Alwi panggilan akrab Mohammad alwi ini menambahkan “sebenarnya terdapat 30 pengajuan sertifikat wakaf ,akan tetapi dari 30 itu baru 23 sertifikat yang berhasil di rampungkan.
Dalam hal pengurusan sertifikasi tanah wakaf tersebut, Pemkab Pamekasan membentuk lembaga independen yakni Badan Wakaf Indonesia (BWI) Pamekasan yang pendanaannya dari APBD.
“BWI ini dibentuk untuk memberikan fasilitasi dalam pengurusan sertifikasi tanah wakaf,” ujarnya.
Mohammad Alwi berharap dengan penyerahan 23 sertifikat wakaf ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para ahli waris yang bermaksud mewakafkan lahan nya dan secepatnya di ajukan demi kenyamanan dan rasa aman bagi Ahli warisnya kelak di kemudian hari.(Bai)

Komentar