Wakil Bupati Sumenep: Pejabat Fungsional yang Dilantik Harus Miliki Komitmen Tinggi

Oke News, Sumenep, 16 Februari 2023-Wakil Bupati Dewi Khalifah berharap pejabat fungsional yang dilantik miliki komitmen yang tinggi dalam menjalankan tugasnya. Hal ini disampaikan usai melantik dan mengambil sumpah janji pejabat Fungsional di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Sumenep yang berlangsung di Pendopo Agung Keraton setempat, Kamis (16/2/2023).

Pada pelantikan, turut hadir Kepala Inspektorat Titik Suryati, Kepala BKPSDM Abdul Madjid, Asisten Perekonomian Ahmad Masuni dan Asisten Administrasi Setda Sumenep M. Ramli

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Fungsional merupakan tindaklanjut Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi Nomor 17 Tahun 2021 tentang Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional.

Sebagaimana menyebutkan bahwa dalam hal diperlukan penataan birokrasi, penyesuaian jabatan kedalam jabatan fungsional dapat dilakukan penyetaraan jabatan. Yang bertujuan untuk menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektifitas dan efisiensi dalam rangka mendukung kinerja pelayanan pemerintah kepada publik.

Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah berharap kepada pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk mampu mengembangkan dirinya secara profesional.

“Pemerintah kabupaten Sumenep membutuhkan pejabat yang punya komitmen tinggi, Qualified di bidang tugasnya, Berdedikasi, Jujur dan Loyal. Komitmen dan Loyalitas tinggi akan bermanfaat bagi kabupaten Sumenep dalam membawa kemaslahatan masyarakat,” harap Wabup perempuan ini.

Wabup Dwi Khalifah juga mengajak kepada semua pejabat dan ASN di lingkungan pemerintahan kabupaten Sumenep untuk berjuang membangun daerah dan menata birokrasi pemerintahan.

“Saya ucapkan selamat bekerja, selamat bertugas,” ucap Wabup Sumenep Dwi Khalifah sembari memberi semangat kepada pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya.*

Komentar