oleh

Penganut Ahmadiyah Di Pakistan Khawatir Kebangkitan Intoleran Dan Diskriminasi

Oke News, Pakistan, Jumat 12 Oktober 2018– Para penganut Ahmadiyah di Pakistan mengkhawatirkan bangkitnya intoleransi dan diskriminasi bernuansa agama, hal itu menyusul keputusan dikeluarkannya Atif Mian dari Dewan Penasehat Ekonomi yang baru dibentuk.

Pencopotan Mian disinyalir karena pemerintah tunduk pada tekanan dari berbagai kelompok Islamis yang menuntut ia dikeluarkan. Atif Mian, ekonom kenamaan yang berbasis di Amerika, dipilih bulan lalu untuk menjadi penasehat Perdana Menteri Imran Khan untuk menyusun kebijakan baru ekonomi pada saat Pakistan menghadapi tekanan ekonomi dan utang yang semakin membengkak.

Ada beberapa partai agama yang terang-terangan menentang penganut Ahmadiyah menduduki jabatan penting dalam pemerintahan.

Direktur Nasional Masalah Publik Masyarakat Ahmadiah di Amerika, Amjad Khan, mengatakan kepada VOA dikeluarkannya Atif Mian dari Dewan tadi membangkitkan kembali ketakutan akan persekusi di kalangan penganut Ahmadiyah di dalam maupun di luar Pakistan, seperti yang dilansir dalam VOA Indonesia, Jumat (11/10/2018). (rd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed