Kepala Bakorwil Pamekasan Optimis BUMDesa Berkontribusi Memajukan Ekonomi Jatim

Oke News, 31 Juli 2022-Kepala Bakorwil Pamekasan, Moh Gunawan Saleh, meyakini Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) akan memajukan perekonomian di Jawa Timur. 

Keyakinan Gunawan tersebut, disampaikan saat meresmikan produk wisata baru Zona KIP (Kreatif, Inovatif dan Produktif) yang dibangun Klinik BUMDesa Jatim, dan mendapat dukungan dari PT HM Sampoerna, di Pantai Lon Malang, Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobana, Sampang, Minggu (31/7/2022).

Ia juga berterima kasih kepada pihak terkait yang telah memberikan pendampingan ke BUMDesa di Jawa Timur. 

“Saya meyakini BUM Desa akan berkontribusi bagi kemajuan ekonomi Jawa Timur. Pengembangan dan penguatan yang ditunjang aksebilitas yang baik diharapkan mampu menjadi modal BUMDesa terus bertumbuh,” kata Kepala Bakorwil Pamekasan, Moh Gunawan Saleh.

Ia meyakini, Jawa Timur dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional. Gunawan menyebut, Jatim memiliki target untuk menjadi bagian dari tiga provinsi pilar kebangkitan ekonomi nasional.

“Alhamdulilah perekonomian Jawa Timur pada tahun 2022 di triwulan 1 tetap menjadi lokomotif perekonomian nasional. Jawa Timur menyumbangkan PDB 14,1 persen dan berkontribusi 25 persen PDRB Pulau Jawa,” paparnya*

Komentar