Bocor, Kapal Tenggelam di Perairaan Sapudi

Oke News, Sumenep 23 Mei 2022-Kapal KLM Anugrah rute Penarukan menuju Pulau Kangean, Sumenep, Jawa Timur, tenggelam di perairan pulau Sapudi, Senin (23/05/2022) siang.

Peristiwa kecelakaan laut bermula saat Kapal dengan 4 orang kru mengalami kebocoran di bagian lambung kapal. Sehingga air terus masuk dan mesin mati lalu kapal tenggelam di perairan pulau sapudi tepatnya di GT.44

” 4 Kru Kapal Klm Anugrah Ilahi menyelamatkan diri dengan  membuat Rakit dari papan dan alat yg mengapung lainnya yang berada di Kapal sebelum Tenggelam,” terang Humas Polres Sumenep AKP Widiarti.

Menurutnya saat tengelam Kru Kapal terombang ambing di atas rakit di Perairan Pengeboran MDH Sapudi Kab. Sumenep dengan Koordinat 7°14.156′ LS  –  114°18.471′ BT sekitar 5 Mill sebelah selatan dari pulau Sapudi Kab. Sumenep.

Kemudian pihak Polsek Sapudi melakukan tindakan menyelamatkan 4 kru kapal tersebut,”Dan saat ini seluruh kru kapal telah berhasil dievakuasi ke Pulau Sapudi,”paparnya.

Adapun nama-nama kru kapal, diantaranya, Abdi ( Nahkoda ), Warid ( ABK ), Abdul ( ABK ) Dan Mubarak ( ABK ), semuanya selamat saat ini berada di Pulau Sapudi.(sai)

Komentar