Jelang Lebaran, KJS Bagikan Sembako pada Anak Yatim dan Duafa

Oke News, Sumenep, 07 Mei 2021-Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa dan anak yatim, Jumat, 7 Mei 2021.

Santunan anak yatim berlangsung di Sekretariat KJS di Jl. Dr. Cipto Perum Sekar Agung Regency Kav. 46, Desa Kolor, Kecamatan Kota.

Acara yang dihadiri Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, itu berlangsung sederhana dan guyup. Santunan diberikan secara simbolis oleh Bupati didampingi Ketua KJS.

Ketua KJS Ahmad Sa’ie menyampaikan, kegiatan santunan anak yatim ini merupakan agenda rutin komunitas yang dipimpinnya setiap bulan Ramadan.

“Semoga, untuk ke depannya kegiatan kemanusiaan semacam ini bisa terus kami laksanakan meski di luar bulan Ramadan,” ujar kontributor TVRI itu.

Santunan anak yatim kali ini sengaja dilaksanakan di akhir Ramadan agar memiliki kesan berbeda kepada para penerimanya. “Karena biasanya, ketika menjelang lebaran kebutuhan itu meningkat,” papar dia.

Selebihnya Sa’i menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi. Sehingga acara KJS berbagi di bulan penuh berkah bisa terlaksana.

Beberapa pihak dimaksud di antaranya ialah MH Said Abdullah, SKK Migas, Kangean Energy Indonesia (KEI), Husky CNOOC Madura Limited (HCML), Medco, Pemkab Sumenep, BPRS Bhakti Sumekar, dan Baznas.

“Semoga beberapa pihak tersebut tidak pernah bosan untuk mendukung kegiatan kami, dan semoga dukungan mereka dicatat sebagai ibadah,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Fauzi mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan bagi-bagi kepada anak yatim dan duafa merupakan hal positif.

“Saya berharap, teman-teman KJS melakukan kegiatan positif seperti ini tidak hanya di bulan Ramadan. Tapi juga di luar Ramadan. Misalnya tiap tiga atau enam bulan sekali,” harap dia.

“Sekali lagi, atas nama pemerintah daerah, saya mengajak mari bersama-sama membangun Kabupaten Sumenep ini tidak hanya melalui pemberitaan. Tapi juga dengan kegiatan-kegiatan positif lainnya untuk Sumenep lebih baik ke depan,” tambahnya.

Sekadar diketahui, KJS merupakan salah satu komunitas atau organisasi kewartawanan di Sumenep. Jurnalis yang tergabung di organisasi ini jurnalis lintas media. Mulai dari lokal, regional, hingga nasional.

Di antaranya jurnalis MNC Grup, TVOne, Metro TV, TVRI, Kompas TV, TV9, CNN, TransTV, KaisarTV, JTV, Arek TV, RRI, Pojok Kiri, Memorandum, Jatim Pos, Detik.com, Viva.co, Liputan6.com, Medcom.id memorandum.id, koranmadura.com, penamadura.com, updatejatim.net, asatoe.net, dan portalpublik.id. lif/sai

Komentar