Peduli Sesama, Jurnalis yang Tergabung KJS Lakukan Aksi Donor Darah

Oke News, Sumenep 11 Mei 2022-Prihatin banyaknya pasien yang butuh darah, membuat sejumlah  jurnalis  yang tergabung Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) melakukan aksi donor darah di PMI setempat, Rabu (11/05/2022).

Aksi donor darah sejumlah jurnalis ini, menyusul banyaknya warga yang kebingungan untuk mendapatkan darah, bahkan sejumlah keluarga pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Moh. Anwar Sumenep, datang ke Kantor Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS) yang berada di Perum Regensi Kav 46, Kolor Kecamatan Kota, meminta bantuan untuk mendapatkan stok darah.

Sehingga salah seorang jurnalis senior, Ahmad Rahman kontributor Media Nasonal Trans7 merasa terpanggil mendonorkan darhanya di PMI Sumenep.

“Kami prihatin karena banyaknya pasien yang kebingungan membutuhkan darah, karena di PMI ini stok darah sering kosong,” katanya.

Rahman mengajak sejumlah pihak untuk mendonorkan darahnya. Di samping membantu keluarga pasien yang membutuhkan stok darah, donor darah juga bisa menyehatkan, apalagi bagi para jurnalis yang beraktivitas melakulan peliputan setiap hari.
“Ayo teman-teman jurnalis yang memungkinkan untuk melakukan donor darah, karena donor darah bisa menyehatkan dan juga membantu warga yang membutuhkannya,”harapnya.

Sementara itu, salah seorang keluarga pasien di RSUD Moh. Anwar Sumenep, A Wakil mengaku bersyukur telah mendapatkan stok darah untuk Ibunya yang saat ini tengah dirawah di Rumah Sakit. Dia mengaku berterima kasih pada  jurnalis yang tergabung di KJS yang telah membantu mendonorkan darahnya. Pasalnya dari kemarin dia kebingungan untuk mendapatkan stok darah. Bahkan saat datang ke PMI Sumenep stok darah di kantor ini sudah habis dia disarankan untuk mencari pendonor.
“Alhamdulillah Ibu Saya bisa tertolong karena telah mendapatkan stok darah yang dibutuhkan, berkat bantuan manteman jurnalis yang bersedia mendonorkan darahnya,”ucapnya.
Sementara Kepala PMI Sumenep belum dapat dikonfirmasi terkait stok darah habis. Informasinya yang bersangkutan lagi rapat kedinasan.(sai)

Komentar