oleh

Peduli pendidikan, anggota DPRD Sumenep sediakan beasiswa untuk 100 mahasiswa

SUMENEP, 6 Maret (Oke News) – Salah seorang anggota DPRD Sumenep, Jawa Timur, menyediakan beasiswa untuk 100 mahasiswa di daerah pemeilihannya, yakni di dapil I.

Ya, dia adalah politisi PDI Perjuangan Nia Kurnia Fauzi. Dia bakal memberikan beasiswa kepada mahasiswa di lima kecamatan di dapil I yang meliputi Kecamatan Kota, Kalianget, Manding, Talango, dan Batuan.

Beasiswa yang akan diberikan anggota Komisi IV DPRD Sumenep itu mencapai Rp200 juta untuk 100 mahasiswa yang tersebar di lima kecamatan tersebut.

Rinciannya, di masing-masing kecamatan akan dipilih 20 mahasiswa yang memenuhi syarat dan ketentuan. Mereka akan menerima beasiswa sebesar Rp2 juta per orang.

“Mahasiswa yang akan menerima beasiswa wajib dari dapil I karena sumber anggaran yang kami akan realisasikan berasal dari pokok pikiran (pokir),” ujar Nia Kurnia Fauzi.

Selain dari dapil I, pemohon beasiswa tersebut juga harus mahasiswa aktif di salah satu universitas atau perguruan tinggi di lingkungan Kabupaten Sumenep, dan memiliki IPK minimal 2,5 pada semester terakhir sebelum menerima beasiswa.

Kemudian membuat dan menyetor makalah hasil karya sendiri tentang wawasan kebangsaan, atau tentang politik, dan atau tentang keperempuanan.

Beasiswa yang bakal diberikan istri Bupati Sumenep Achmad Fauzi itu merupakan salah satu bentuk kepeduliannya terhadap dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Saya berharap beasiswa itu dapat mengurangi beban orang tua mahasiswa dalam membiayai anaknya menempuh pendidikan. Semoga bisa bermanfaat, baik untuk mahasiswa maupun untuk kemajuan pendidikan di Sumenep,” pungkasnya.

Untuk diketahui, surat permohonan beasiswa ditujukan kepada Nia Kurnia Fauzi, dengan melampirkan berkas-berkas persyaratan sebagai berikut:

1. Menyerahkan IPK minimal 2,5 (semester terakhir);
2. Warga Dapil I;
3. Kuliah di Universitas/PT di Sumenep;
4. Menyetor makalah tentang wawasan kebangsaan, atau tentang politik, dan atau tentang keperempuanan (karya sendiri);
5. Sedang menempuh pendidikan S-1 (mahsiswa aktif).

Syarat dan ketentuan tersebut bisa disetorkan ke kantor Graha Pers Media Center Sumenep Melayani di Jl. Dr. Cipto, Desa Kolor, Kecamatan Kota.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga