Aktivis Anti Korupsi Ukraina Tewas Setelah Diserang Air Keras

Oke News, Ukraina, Senin 5 November 2018- Kateryna Handziuk, aktivis anti korupsi Ukraina meninggal dunia pada hari Minggu (4/11/2018), setelah tiga (3) bulan sebelumnya mengalami luka bakar yang cukup parah karena diserang air keras.

Mendengar kabar meninggalnya Kateryna Handziuk tersebut, Presiden Ukraina Petro Poroshenko mendesak polisi untuk menemukan dan menghukum para pembunuh dari aktivis anti-korupsi Kateryna Handziuk.

“Saya ingin meminta badan-badan penegak hukum supaya melakukan segala upaya untuk menemukan para pembunuhnya, menghukumnya, dan mengadilinya,” kata Poroshenko, Senin (5/11/2018).

Polisi telah menangkap pelakunya, tapi mereka masih belum mengetahui siapa yang memerintahkan serangan itu. Jaksa Umum Ukraina Yuriy Lutsenko pada mulanya mengatakan serangan itu dilakukan para separatis, tapi penyelidikan masih berlanjut.

Handziuk, 33 tahun, merupakan seorang pejabat senior dan aktivis anti-korupsi di kota Kherson. Ratusan orang berkumpul di luar kementerian dalam negeri di Kiyv hari Minggu (4/11) untuk mengenang dirinya. (ON1)

Komentar