oleh

Bupati Fauzi panen bawang merah bersama petani di Rubaru

SUMENEP, 2 Maret (Oke News) – Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama jajaran Forkopimda setempat ikut panen raya bawang merah bersama petani, Rabu.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu panen raya bawang merah yang merupakan varietas lokal Rubaru bersama petani di Desa Basoka.

Bawang merah yang dipanen kali ini merupakan realisasi dari program UPLAND yang diterima Pemkab Sumenep dari Kementerian Pertanian.

Hasilnya cukup memuaskan. Sebab dari bantuan bibit 33 ton yang ditanam si 52 hektare lahan, mampu mengahasilakan hingga 10 kali lipat lebih saat dipanen.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerangkan, kehadirannya ikut panen raya itu sekaligus untuk memantau harga bawang, apakah berpihak ke kepetani atau tidak.

“Untuk harganya, tadi disampaikan sendiri oleh petani bahwa, saat ini bisa mencapai 24 ribu. Saya kira ini perlu kita syukuri karena sudah harga tertinggi di tingkat petani,” ungkapnya.

Bupati berharap, ke depan harga bawang merah terus stabil. Sehingga pendapatan para petani bawang di Sumenep bisa meningkat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga