oleh

Mahasiswa demo kantor Pemkab Sumenep

SUMENEP, 20 Januari (Oke News) – Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam PMII Komisariat STKIP PGRI Sumenep, Jawa Timur, unjuk rasa di depan kantor Pemkab setempat, Kamis.

Demonstrasi para aktivis itu terkait pengangkatan Agus Dwi Saputra sebagai Kepala Dinas Pendidikan oleh Bupati Sumenep.

Mahasiswa ingin meminta penjelasan bupati, alasan memilih Agus sebagai Kepala Dinas Pendidikan Sumenep yang kualitas, kapasitas, dan pengalamannya di bidang pendidikan diragukan mahasiswa.

“Kenapa kami menyoal masalah kualitas? Karena pendidikan ini sangat penting. Sehingga kepala dinasnya juga harus mempunyai kualitas,” kata Nur Hayat, Korlap aksi.

Aksi mahasiswa awalnya berjalan kondusif. Secara bergantian beberapa mahasiswa menyampaikan aspirasi melalui pengeras suara. Setelah beberapa saat, mahasiswa minta Bupati Sumenep keluar menemui.

Namun karena tuntutan mereka tidak ada respons, mahasiswa lalu bergeser ke pagar pintu kantor Pemkab yang didepannya sudah dipasang kawat berduri, dan langsung menariknya.

Setelah berhasil mengurai kawat berduri yang dipasang polisi, para aktivis kemudian mendobrak pintu pagar kantor Pemkab Sumenep hingga terbuka.

Meski begitu, upaya aktivis pergerakan masuk ke kantor Pemkab Sumenep untuk mengecek keberadaan bupati pun kandas di hadapan aparat keamanan.

Ketegangan antara mahasiswa dan aparat sempat terjadi. Namun tak berlangsung lama. Aksi akhirnya kembali kondusif dan diakhiri dengan pembacaan Surat Yasin bersama antara mahasiswa dengan aparat kepolisian.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga