oleh

Mahasiswa demo tolak Fattah Jasin jadi cawabup Pamekasan

PAMEKASAN, 27 Januari (Oke News) – Puluhan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi di depan kantor DPRD Pamekasan, Jawa Timur, dengan sasaran panitia pemilihan (panlih), Kamis.

Sejumlah mahasiswa yang melakukan demonatrasi itu tergabung dalam Dewan Energi Aspirasi Masyarakat (DEAR) Jawa Timur dan Pusat Kajian dan Pengaduan Publik (PKPP).

Dalam aksinya massa menolak Fattah Jasin yang dicalonkan sebagai Wakil Bupati Pamekasan untuk menggantikan Raja’i mendampingi Bupati Baddrut Tamam.

Massa aksi menilai Fattah Jasin punya track record yang kurang baik. “Apalagi dia buka masyarakat asli Pamekasan,” kata korlap aksi, A. Faisol.

Menanggapi aksi mahasiswa itu, anggota Panlih DPRD Pamekasan Hamdi menyampaikan bahwa tidak bisa menolak terkait pendataran cawabup yang direkomendasi partai koalisi kepada bupati.

“Kami tidak bisa menolak selama calon tersebut memenuhi syarat. Yang bisa mencabut pendaftaran calon itu hanya partai koalisi,” kata dia.

Sekadar diketahui, sebelumnya Bupati Pamekasan Baddrut Tamam melalui asistennya telah mendaftarkan dua nama cawabup yakni Fatah Jasin dan Agus Mulyadi kepada ketua Panlih di gedung DPRD setempat, Selasa.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga