oleh

Antisipasi Laka Laut, Bupati Akan Fasilitasi Nelayan Alat Terkoneksi ke Call Center

Oke News, Sumenep 04 Juni 2022-Bupati Sumenep Achmad Fauzi, siap memberikan fasilitas konetivitas kapal nelayan baik menggunakan radar dan radio digital ( HT ) yang terkoneksi dengan call center 112 yang ada di Diskominfo. Tujuannya untuk mengantsipasi adanya kapal hilang dan laka laut serta informasi update cuaca. Hal tersebut disampaikan bupati saat kegiatan safari kepulauan di pulau Sapekken Sumenep, Jawa Timur.

Seringnya terjadi laka laut di kepulauan sumenep, mendapat perhatian langsung Bupati Achamd Fauzi, dia berencana tahun ini merealisasikan radio digital (HT) untuk kapal nelayan yang terkoneksi dengan call center 112 yang ada di Diskominfo, hal ini mengantisipasi jika sewaktu-waktu mengalami hal yang tidak diinginkan seperti laka laut.

“Saya sudah memanggil kepala bappeda dan diskominfo, untuk mengangarkan di tahun ini, agar konektivitas dengan kapal nelayan tahun ini sudah terealisasi,,”ucapnya saat melakukan safari ke kepulauan.

Upaya tersebut perlu dilakukan, kata Bupati, mengingat beberapa hari yang lalu ada kecelakaan laut yang menimpa nelayan asal pulau sapekken dengan kapal motor zidane expres. Oleh sebab itu pihaknya ingin setiap aktifitas nelayan dapat terkoneksi dengan radar yang ada di call center 112 agar diketahui arah laju setiap nelayan.

“Nelayan segera mendapat pertolongan dari pihak BPBD dan Bazarnas jika terjadi hilang kontak di laut,”terangnya.

Seperti diketahui Bupati Achmad Fauzi didapingi jajaran forkpimda serta para kepala organisasi perangkat daerah, melakukan safari kepulauan untuk melihat dan mengetahui secara langsung kondisi masyarakat di wilayah kepulauan.

Kunjungan tersebut akan berlangsung selama lima hari dengan tujuan Pulauan Sapeken, Kangayan, Arjasa dan Raas.(sai)

Jangan Lewatkan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.