Baznas Sumenep Lakukan Sosialisasi, Optimalkan Pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah

Oke News, Sumenep, 27 Desember 2022-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, gencar melakukan sosialisasi guna mengoptimalkan pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) di lingkungan para ASN, di Aula Kemenag setempat, (27/12/2022).

Ketua Baznas Sumenep, Sukri mengatakan pihaknya terus bergerak cepat mensosialisasikan program-program Baznas khususnya kepada para ASN di lingkungan Pemkab Sumenep dan Kantor Kementerian Agama untuk mengoptimalkan pengumpulan ZIS.

“Kita menargetkan tahun 2023 pengumpulan ZIS sekitar 4 miliar, sehingga kami harus maksimal melakukan sosialisasi khususnya para ASN dilingkungan Pemkab dan Kemenag,” kata Sukri, Ketua Baznas Sumenep, Selasa (27/12/2022).

Kegiatan kali ini dengan tema“Sosialisasi dan optimalisasi pengumpulan zakat, infaq dan shadaqah (ZIS) dalam rangka untuk penanggulangan kemiskinan di Kabupaten Sumenep”, kemiskinan menjadi salah satu program Baznas kedepan sehingga baznas bersama-sama dengan pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan di Sumenep.

“Kemiskinan menjadi salah satu program baznas ke depan untuk dicarikan solusinya bersama pemerintah,” katanya.

Sementara itu asisten 1 Pemkab Sumenep, Didik Wahyudi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Baznas, sehingga diharapkan terus meningkatkan komunikasi dengan semua pihak utamanya dengan pemerintah daerah dalam rangka memaksimalkan capaian pengumpulan ZIS untuk mendukung program Baznas.

“Kami mengapresiasi baznas yang sudah menggagas kegiatan optimalisasi pengumpulan ini,” kata Didik Wahyudi, Saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Pada kesempatan ini Baznas juga mendapat banyak masukan dari para camat, kepala Puskesmas dan para kepala KUA, seperti bagaimana agar program baznas kedepan lebih bisa merata dan dirasakan oleh masyarakat yang berhak menerima di semua wilayah daratan dan kepulauan.

Komentar