Gebrakan Cak Fauzi Ajak Masayarakat ke Madura Ethnic Carnival, Fashion Show Terbesar di Madura

OKE NEWS189 Dilihat

OKE NEWS, SUMENEP-Gebrakan Bupati Sumenep, Jawa Timur, Achmad Fauzi Wongsojudo atau Cak Fauzi dalam mengenalkan budaya Madura hingga ke internasional belum berhenti. Setelah menggelar festival rakyat bertajuk Madura Culture Festival, Cak Fauzi kini mempersiapkan kejutan lain.

Adalah Madura Ethnic Carnival yang sedang disiapkan Cak Fauzi. Bekerja sama dengan Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS), event fashion show terbesar di Madura itu dijadwalkan berlangsung pada 16 September 2023.

Cak Fauzi menkelaskan, kegiatan yang akan diisi dengan lomba fashion di jalan raya dengan kostum megah bercorak budaya Madura tersebut akan diikuti oleh peserta dari luar Madura, di antaranya peserta yang sudah pengalaman berkompetisi di ajang serupa seperti Jember Fashion Carnival (JFC) dan Malang Flower Carnival (MFC).

Menurut Cak Fauzi, gelaran ini akan dilakukan malam hari. Harapannya agar lebih spektakuler, serta memberikan kesan pengalaman yang lebih meriah dan memukau bagi para peserta dan penonton.

“Jadi jangan lupa datang. Kita lihat kekayaan budaya Madura lewat gelaran fashion show,” kata Cak Fauzi melalui keterangan tertulis.

Madura Ethnic Carnival akan digelar di sepanjang jalan antara Keraton Sumenep sampai Masjid Agung Sumenep. Tidak hanya fashion show, panitia juga akan menampilkan beberapa atraksi kesenian dan budaya Madura.

Karenanya, Cak Fauzi mengundang seluruh masyarakat Indonesia, khususnya Jawa Timur, untuk datang ke Kabupaten Sumenep guna menyaksikan event akbar tersebut.

“Kami mengundang seluruh pelaku seni, model, desainer dan pemerhati budaya untuk datang dan memerankan karyanya di Sumenep. Bagi wisatawan, inilah saat yang tepat untuk berwisata ke Sumenep. Karena event ini menyuguhkan ragam budaya Madura dalam satu event,” jelas Cak Fauzi.*

Komentar