Hasil Pengungkapan Curanmor, Kapolres Sumenep Antar Langsung Motor pada Pemiliknya

OKE NEWS433 Dilihat

Oke News, Sumenep 17 November 2022-
Kinerja Kapolres Sumenep, Jawa Timur, AKBP Eko Edo Satya Kentriko, patut diapresiasi. Pasalnya dia sendiri mengantarkan langsung motor hasil curian kepada pemiliknya, berkat hasil pengungkapan Satreskrim Polres setempat, Kamis (17/11/2022).

Bila biasanya pemilik motor hasil pengungkapan Curanmor diambil sendiri di Kantor Polres Sumenep, namun kali ini berbeda, bahkan Kapolres Sumenep AKBP Eko Edo Satya Kentriko mengantarkan sendiri pada pamilik motor korban curanmor tersebut.

Meski kondisi grimis, Kapolres Sumenep rela mengendarai motor menyusuri jalan pelosok desa menuju rumah korban. Sontak saat tiba di kediaman korban, mereka tampak terkejut motor yang sudah hilang lama, kini sudah kembali lagi dan diantar langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Eko Edo Satya Kentriko. Seperti yang dirasakan Herman Warga Desa Poja, Kecamatan Gapura, pasalnya motor miliknya sudah satu tahun yang lalu hilang dicuri maling. “Alhamdulillah, rejeki yang hilang telah kembali lagi. Terima kasih Bapak Kapolres Sumenep, yang telah memberikan kejutan mengantarkan sendiri motor saya,”ucap Herman, di Rumahnya, Kamis (17/11/2022) siang.

Sementara itu Kapolres Sumenep, AKBP Eko Edo Satya Kentriko mengatakan dari pengungkapan kasus Curanmor melalui Satreskrim Polres Sumenep dan jajaran unit reskrim Polsek telah mengamankan 18 unit sepeda motor di 18 tempat kejadian perkara (TKP) serta pelaku lebih dari dua orang. “Ada yang 2-3 hari berhasil kita ungkap, ada yang sampai satu tahun. Intinya kita memberikan pelayanan kepada masyarakat,”katanya.

Menurut Kapolres, kalau yang sebelumnya para korban Curanmor menjemput sendiri kendaraannya, namun saat ini pihaknya mengantarkan langsung ke rumahnya masing-masig, berhubung korban juga ada yang dari wilayah kepulauan, sementara motor merupakan kendaraan sebagai transportasi dalam mencari mata pencaharian, “Kita memberikan kejutan kepada masyarakat, mereka yang sedang duduk santai kaget, motornya kembali lagi,” paparnya.

Berdasarkan pantauan Okenews.id, Pertama Kapolres Edo mengantarkan sepeda motor milik Aziz, warga Desa Matanair, Kecamatan Rubaru. yang hilang saat diparkir di garasi rumahnya beberapa waktu lalu.

Dari Kecamatan Rubaru, Kapolres Sumenep langsung menuju Desa Parsanga, Kecamatan Kota. Juga untuk mengantarkan sepeda motor milik Alfian.

Penjual soto itu kehilangan sepeda motornya sekitar satu minggu lalu dan berhasil diungkap Polres Sumenep selang beberapa hari dari waktu kejadian.

Selesai dari Desa Parsanga, Kapolres Edo langsung menuju Desa Poja, Kecamatan Gapura, untuk mengantarkan sepeda motor milik korban pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lainnya, yaitu Herman.(Sai)

Komentar