Mahfud MD: Usulan Penambahan Jabatan Kades Masih Dikaji

Oke News, 02 Februaro 2023-Menanggapi usulan penambahan jabatan kades 9 tahun, Menko Polhukam Mahfud MD, mengatakan saat ini masih dilakukan kajian oleh kementerian terkait. Artinya belum sampai pada setuju tidaknya terkait usulan tersebut, hal itu disampaikan Mahfud di hadapan para kepala desa se-Madura di Pendopo Keraton Sumenep, Kamis (02/02/2023).

“Ini terus dikaji sekarang, belum sampai pada setuju atau tidak setuju karena itu nanti menyangkut banyak hal. Misalnya masalah politiknya itu nanti Menteri Dalam Negeri, kemudian organisasi pemerintahannya itu Menpan RB, masalah keuangannya nanti Menteri Keuangan dan seterusnya itu dihitung,” kata Mahfud di Pendopo Keraton Sumenep, Kamis (2/2/2023).

Menteri asli Pamekasan, Madura tersebut belum bisa memberikan jawaban apakah pemerintah akan menerima atau tidak menerima usulan tersebut. Sebab, memang masih butuh kajian lebih lanjut.

“Jadi tidak bisa sekarang ini dijawab bisa atau tidak bisa, karena di kalangan DPR sendiri ramai kan ada yang setuju ada yang tidak, rakyat juga begitu. Jadi kita olah ini mana yang terbaik”, terang Mahfud.

Lebih lanjut Mahfud mengatakan kalau misalnya jabatan kepala desa itu harus 9 tahun, belum tentu juga bisa menjamin stabilitas pemerintahannya berjalan baik.

“Sementara ini masih diolah Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Menpan RB dan Keuangan. Kalau sudah ketemu itu semua nanti masuk ke DPR,” tukas Mahfud.

Seperti diketahui Mahfud datang ke Sumenep dalam rangka kunjungan kerja bersama Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Ketua Banggar RI MH Said Abdullah.

Komentar