Meriahkan Hari Pahlawan dan Hari Jadi ke-753 Sumenep, Ribuan Peserta Antusias Ikuti Kegiatan SDILH EXPO

OKE NEWS784 Dilihat

Oke News, Sumenep 06 November 2022-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan dan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-753, SD Integral Luqman Al Hakim Sumenep menyelenggarakan kegiatan SDILH EXPO pada Minggu, 06 November 2022.
Kegiatan ini diikuti dengan semarak oleh seluruh siswa, wali siswa, serta guru dan karyawan SD Integral Luqman Al Hakim Sumenep. Selain itu sekolah juga menggandeng guru dan siswa TK-B Yaa Bunayya Sumenep serta guru dan siswa SMP Integral Luqman Al Hakim yang merupakan keluarga besar PP. Hidayatullah Sumenep.
Kegiatan SDILH Expo ini dibuka dengan pelepasan balon oleh Bapak Rifqi Kasie Sarpras Dinas Pendidikan yang disaksikan oleh pengawas sekolah Ibu Sya’adah, Ustadz Baijuri, selaku Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan Salsabila Ustadz Warsito Ws sebagai tanda pelepasan peserta Jalan-jalan Sehat.
Seluruh peserta JJS kompak memakai dresscode sesuai kelas masing-masing. mewarnai sepanjang jalan Payudan Barat yang dihadiri Kurang lebih 3.000 peserta. Sebelum pemberangkatan siswa mengelu-elukan yel-yel sebagai tanda semangat mereka dalam mengikuti JJS ini.
Sebelum pemberangkatan hingga menyusuri sepanjang jalan KH. Mansyur, Jalan Lontar, Jalan Urip Sumoharjo dan sampailah kembali di Jalan Payudan Barat.
Acara semakin seru, karena setelah JJS masih ada rangkaian acara lainnya yaitu bazar dan pentas seni. Pembukaan bazar ditandai dengan kunjungan peserta SDILH EXPO ke beberapa stand diantaranya stand kelas 1 s/d 6, stand TK Yaa Bunayya, stand SMP Integral Luqman Al Hakim, stand Mushida, serta beberapa stand dari BRI, BPRS, Dealer Sinar Baru, dan BMH sebagai sponsor acara.
Berbagai macam produk yang dijual diantaranya makanan dan minuman khas Sumenep. Bahkan ada stand yang menyediakan produknya dengan gratis.
Setelah kunjungan bazar para peserta dapat menyaksikan pentas seni, ditampilkan beberapa penampilan dari perwakilan masing-masing kelas 1 s/d 6 mulai dari fashion, nasyid, Al-Qur’an kolosal, tilawatil qur’an, dramatisasi puisi, serta musik tong-tong. Tak kalah seru dari kegiatan Ekstrakurikuler juga menampilkan beberapa tampilan yang mendebarkan diantaranya memanah, karate, pencak silat, paduan suara dan tari. Acara pentas seni juga diselingi dengan pengundian kupon JJS dengan hadiah utama berupa mesin cuci, sepeda gunung, lemari es, serta berbagai doorprize menarik lainnya.
Kepala SD Integral Luqman Al Hakim Sumenep, Baijuri, berharap kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi antara pihak sekolah, siswa dan wali murid untuk menjalin keakraban demi tercapainya tujuan bersama. Ustadz Baijuri juga menyampaikan melalui kegiatan SDILH EXPO Tahun 2022, Sesuai dengan tema yang kita angkat pada kegiatan ini yaitu Semarak Hari Pahlawan dan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-753, “Semoga kita semua dapat mencontoh semangat para Pahlawan yang sudah berjuang demi kemerdekaan NKRI dan di hari jadi Sumenep yang ke-753, semoga kota Sumenep bisa menjadi kota yang maju, senantiasa menjadi kota yang aman, nyaman, dan tentram untuk seluruh masyarakatnya,”pungkasnya*

Komentar