Panitia Pilkades Gugul Tetapkan Tiga Cakades PAW yang Lulus Scoring

OKE NEWS332 Dilihat

OKE NEWS, PAMEKASAN-Panitia Pilkades Gugul Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menetapkan tiga calon kepala desa Penggantian Antar Waktu (PAW) yang dinyatakan lolos scoring di Kantor Desa setempat. Rabu (21/06/2023) siang.

Tiga Cakades ini masing masing Muslimin dengan skor tertinggi 368, Ach. Hidayat 326 dan Guntur 323. Nilai ini diperoleh dari indikator pengalaman kerja di pemerintahan dan nonpemerintahan desa, pendidikan, usia dan tes tulis.

Qomaruzzaman selaku Ketua Panitia PAW Pilkades Gugul, Kecamatan di sisa Masa Jabatan 2023-2028 kepada sejumlah awak media menerangkan, jumlah bakal calon kepala desa (Bacakades) ada enam, satu di antaranya dari luar desa.

Menurut Qomaruzzaman putra Daerah desa Gugul yang akrab di panggil Qomar ini mengambil tiga nilai tertinggi dari nilai scoring, sementara bakal calon kepala desa yang tidak lulus Mohammad Farid memperoleh Skor 291 ,Mujiono 273 dan Nurwiyadi memperoleh skor 202.
“Hari ini merupakan tahapan penentuan calon selanjutnya besok panitia akan melakukan persiapan musyawarah selanjutnya pada 23 juni 2023 akan dilaksanakan Musyawarah pemilihan,” tegas Qomar.

Qomar menambahkan pada tahapan musyawarah nantinya ada 49 orang yang mempunyai hak suara ,terdiri atas 14 perangkat 9 orang BPD dan 26 dari tokoh masyarakat.

“Di musyawarah ini akan ditawarkan apakah musyawarah mufakat atau pemilihan langsung, kalau semua sepakat model musyarawah mufakat, maka tidak perlu pemilihan,” paparnya
Ia menambahkan pelaksanaan PAW ini di gelar karena Kepala Desa Gugul periode 2022-2028 yaitu Munir meninggal dunia selanjutnya nantinya kades terpilih akan melanjutkan masa kepemimpinan hingga tahun 2028 .(Bai)

Komentar