Pembuat Konten Media Sosial yang Berkonvoi dan Melanggar Lalu Lintas, Diamankan Satlantas Polres Sumenep

OKE NEWS289 Dilihat

Oke News, Sumenep-Pasca viral, petugas Satlantas Polres Sumenep berhasil mengamankan belasan emak-emak yang berkonvoi tanpa helm dan mengganggu ketertiban jalan. Aksi ini dilakukan para emak-emak untuk kebutuhan konten media sosial.

Polisi bergerak cepat dengan menelusuri identitas rombongan konvoi, dan didapati para emak emak ini tergabung dalam sebuah komunitas. Polisipun tegas memberi sanksi tilang.

“Kalau mau buat konten tidak apa-apa, tapi jangan di jalan umum karena bahaya. Bisa mengancam keselamatan anda dan pengguna jalan yang lain. Ibu-Ibu saya tilang ya,” kata Kasatlantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution didepan para emak-emak Rabu sore, 3/5/2023.

Setelah didata dan ditilang, para emak-emak ini juga diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi aksinya.

“Saya mewakili emak-emak yang lain minta maaf dan berjanji tidak mengulangi lagi. Kami memang sesama sahabat, bertemu di momen pasca lebaran. Makanya kumpul silaturahmi dan lanjut konvoi,” terang Rina, perwakilan emak-emak di Pos Lantas Kota Sumenep.

Setelah membuat surat pernyataan, belasan emak-emak inipun dibolehkan untuk pulang ke rumah masing-masing.

Komentar