Pemkab Sumenep Sambut Gembira Kedatangan Jamaah Haji 2023

OKE NEWS224 Dilihat

OKE NEWS, SUMENEP-Kedatangan Jamaah Haji Kloter 7 dan Kloter 8 disambut gembira oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep. Acara penyambutan dilaksanakan di GOR A. Yani pada hari ini, Jumat (07/07/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, menyampaikan ucapan selamat datang kepada para jamaah haji yang baru pulang dari Tanah Suci.

Ia berharap agar semua jamaah haji mendapatkan predikat haji mabrur dan mabrurah, serta mendapat berkah dan keselamatan dalam perjalanan mereka.

Selain itu, Wabup Sumenep yang akrab disapa Nyai Eva ini mendoakan agar keluarga jamaah haji asal Sumenep yang meninggal dunia di Tanah Suci Mekkah diberikan kesabaran dan ketabahan.
“Insya Allah, karena meninggal di Tanah Suci, pahalanya berlipat dari Allah, dan mati syahid karena kebetulan meninggal saat menjalankan ibadah,” katanya.

Berdasarkan data dari Kementerian Agama Sumenep, kloter 7 membawa sebanyak 437 jamaah haji, sedangkan kloter 8 membawa 238 jamaah haji.

Selama pelaksanaan ibadah haji tahun ini, satu orang jemaah haji asal Sumenep meninggal dunia, yaitu Bhunidhi binti Sahumi, yang berasal dari Desa Angkatan, Kecamatan Arjasa.

Selain itu, seorang jamaah haji bernama Syarifa Noning Fatad binti Sajjid Ali Fatad, asal Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, mengalami patah kaki dan harus menjalani operasi di Mekkah.

Komentar