oleh

Peserta KKN 01 IST Annuqayah Berikan Penyuluhan Pembuatan Keripik Kulit Singkong

.Oke News, Sumenep 25 Agustus 2022-Peserta KKN 01 Reguler IST Annuqayah posko Pragaan Laok mengadakan kegiatan penyuluhan pembuatan Keripik Kulit Singkong (Kerlitsing).
Di desa Pragaan Laok pada umumnya memanfaatkan limbah kulit singkong sebagai pakan ternak, karena dianggap sudah tidak bisa dimanfaatkan sebagai produk lainnya.
Pada kesempatan kali ini, peserta KKN memiliki kesempatan memperkenalkan produk dari limbah kulit singkong, yaitu keripik kulit singkong (Kerlitsing).
Kulit singkong memiliki khasiat yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya digunakan sebagai masker untuk mencegah penuaan kulit.
Kholifatul Jannah selaku penanggung jawab kegiatan penyuluhan ini menjelaskan cara pembuatan kerlitsing, yaitu kupas kulit singkong, cuci bersih, rebus kulit singkong hingga berwarna kecoklatan, siapkan bumbu (ketumbar, bawang putih, garam, dan gula merah), rendam selama kurang lebih 1-2 hari, jemur hingga kering, lalu goreng sampai berwarna coklat.
“Kegiatan ini dilaksanakan bersama beberapa anggota PKK Desa Pragaan Laok,”ucapnya.

Sementara Ibu Alliyah salah satu peserta kegiatan penyuluhan ini mengapresiasi kegiatan penyuluhan pembuatan keripik kulit singkong ini, “Ini inovasi  baru dan kulit singkong ini memiliki manfaat yang sangat baik”tandasnya.

Reporter: Helmiyah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.