Polres Sumenep Gelar Upacara HUT Bhayangkara ke 77

OKE NEWS, SUMENEP-Puncak peringatan HUT Bhayangkara ke 77, Polres Sumenep menggelar Upacara di Halaman Kantor Pemkab Sumenep. Bertindak menjadi Inspektur dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah.,S.H.,S.I.K.,M.H didampingi Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H dan Kadim 0827 Sumenep Mayor Cba Ari Pamungkas.Sabtu (1/7/2023).

Dalam sambutannya Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 77. Dengan tema Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Untuk Indonesia Maju. Tema tersebut sebagai upaya mewujudkan komitmen dalam berperan aktif menjaga keamanan, mewujudkan pelayanan yang prediktif, responsibilitas dan trasparansi serta berkeadilan atau presisi, dan mewujudkan pemilu yang damai dalam rangka mewujudkan visi Indonesia Maju.

“Tema ini juga sebagai momentum kembali meningkat kepercayaan publik kepada Polri dengan cara mendekatkan diri kepada masyarakat Polri selalu berkotmen untuk melindungi mengayomi dan melayani masyarakat sesuai amanat UUD’45,” ujarnya.

Pada agenda nasional mendatang utama nya pemilu serentak 2024 untuk menjaga keamanan ketertiban dan kelancaran proses demokrasi. Polri juga harus berkerjasama dengan pihak terkait termasuk KPU dan Bawaslu utuk memastikan pemilu berjalan dengan damai adil dan transparan.

“Oleh karena itu membutuh soliditas antara TNI/ Polri dan masyarakat menjelang pemilu 2024. Polri juga diharapakn mendorong partai politik dan masyarakat agar menjujung tinggi nilai-nilai demokrasi, menghindari provokasi serta mengedepankan dialog dan kerjasama dalm proses politik. Hal ini penting agar pemilu berjalan aman tertib dan aman sesuai dengan harapan segenap masyarakat Indonesia,” tandasnya.

Dalam peringatan HUT Bhayangkara ke 77, juga dilakukan berbagai kegiatan, diantaranya doa bersama lintas agama. Kegiatan itu dilakukan untuk terus mencari dan mendorong anggota agar bisa melaksanakan penguatan pada aspek cultural, tentunya selain nilai Tribrata dan Catur prasetya.

“Maka tentunya nilai-nilai agama menajadi salah satu yang harus dipedomani sebagai pedoman untuk selalu bisa melakukan hal yang baik dan menghindari pelanggaran dengan memperkuat nilai agama. Melalui doa bersama lintas agama menjadi upaya bersama-sama merawat keberagaman yang kita miliki,” ujar Wabup menambahkan.

Keragaman agama dan budaya agar terus dijaga, menjadi satu kekuatan, satu keanekaragaman yang menjadi ciri khas bangsa yang semuanya terawat dan terjaga di dalam bingkai NKRI. Keberagaman yang dimilik bangsa Indonesia menurut Wabup, menjadi alat memperkuat kesatuan dan persatuan.

“Sehingga hasil Pemilu 2024 bisa memperoleh calon pemimpin nasional yang bisa menjaga, merawat Kebhinekaan dan keberagaam yang ada untuk menjadi modal bersama-sama mewujudkan Indonesia maju menuju indonesia emas 2045,” tegasnya.

Oleh karena itu guna menghadapi tugas Polisi yang semakin berat baik individu anggota dan kelembagaan Polri, diharapkan utuk terus melakukan traformasi dan inovasi harus semakin adaptif responsive dan bertransformasi menjadi institusi modern dan bersinergi dengan TNI, Kementrian dan lembaga dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pemberian penghargaan oleh Kapolres Sumenep kepada 30 anggotanya yang berprestasi dalam mengungkap kasus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *