oleh

Rebut Piala Bupati, Ratusan Peserta Antusias Bersaing Lomba MHQ Bank BPRS Sumenep

Oke News, Sumenep 03 Oktober 2022- Ratusan peserta akan bersaing memperebutkan piala Bupati dalam pagelaran lomba Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) tingkat Kabupaten Sumenep tahun 2022.

Lomba MHQ yang digelar oleh Bank BPRS Bhakti Sumekar tersebut sukses menarik perhatian masyarakat, khususnya anak-anak dan para pelajar.

Dikatakan, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-753. Adapun peserta yang ikut sebanyak 453 orang.

“Semoga adanya kegiatan ini dapat menjadikan anak-anak kita semakin dekat dengan Al-Qur’an ditengah gencarnya pengaruh teknologi,” ucap Bupati dalam sambutannya saat membuka acara di Pendopo Keraton. Senin (03/10/22).

Orang nomor satu di Kota Keris itu berharap, adanya lomba MHQ ini bisa membuat para orang tua sadar akan pentingnya mendekatkan anak-anak pada Al-Qur’an.

Sebab menurutnya, era globalisasi yang serba modern ini dengan semakin canggihnya teknologi tak jarang membuat orang tua lupa akan tugasnya mendidik anak-anak dekat dengan Al-Qur’an.

Tak sedikit dari mereka yang apabila merasa tidak ingin diganggu kesibukannya membiarkan anak-anaknya dekat dengan HP. Membiarkan anaknya bermain gadget agar tidak rewel sehingga lupa mendekatkannya pada Al-Qur’an.

“Ini tantangan buat kita, tantangan bagi saya sebagai Bupati, makanya lomba ini kami adakan dengan harapan anak-anak kita semakin mencintai Al-Qur’an,” urainya.

Sementara itu Direktur Bank BPRS Bhakti Sumekar Hairil Fajar mengatakan, untuk menggaet peserta pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan (Disdik) dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep. Kegiatan berlangsung selama empat hari, yakni 3-7 Oktober.

“Ini pertama kalinya kami mengadakan kegiatan lomba MTQ setelah menerima masukan dari bapak Bupati, Alhamdulillah bisa terlaksana,” katanya.

Hairil Fajar menambahkan, adanya lomba MTQ yang digelar oleh Bank BPRS menunjukkan bukti bahwa dunia perbankan tidak melulu tentang keuangan. Akan tetapi juga ada kepedulian dan kecintaan terhadap kegiatan yang memiliki nilai-nilai keagamaan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat, kami sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang ikut terlibat menyukseskan acara ini,” tutupnya. *

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.