Sambut Kemerdekaan RI dengan “Rokat Desa” dan Pembacaan Ratib Al Haddad

OKE NEWS568 Dilihat

OKE NEWS, SUMENEP-Pengurus Ranting NU Lenteng Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, bekerjasama dengan Pemerintah Desa setempat menggelar “Rokat Desa” yang diwarnai pembacaan Ratib Al Haddad di momen Hari Kemerdekaan HUT ke-78 RI, Rabu (16/08/2023).

Bahkan warga setempat menggagas Desa Lenteng Timur, sebagaii desa Ratib Al Haddad yang bertujuan agar menjadi desa yang aman dan tentram.

Ketua PRNU Lenteng Timur, Sa’ullah menyatakan gagasan Desa Lenteng Timur menjadi desa Ratib Al Haddad adalah gagasan generasi muda dan Pengurus RNU Lenteng Timur. Kemudian selama 1 bulan pada bulan Muharram RNU lenteng Timur secara rutin membaca Ratib Al Haddad dari rumah ke rumah pengurus secara bergantian.

“Adapaun pelaksanaan pembacaan Ratib Al Haddad ba’da Mag’rib atau setelah isya’, yang kemudian diparipurnai rokat desa,”ucapnya.

Menurut Sa’ullah dengan menjadikan desa lenteng timur sebagai desa Ratib Al Haddad tentu tidak hanya sekedar slogan saja, tetapi bagaimana marak pembacaan Ratib Al Haddad itu di tiap Masjid dan Mushalla baik tiap minggu atau setiap hari.

“Kami mendorong para pengasuh maupun takmir Masjid menymarakkan pembacaan Ratib Al Haddad di tiap Masjid dan Mushalla,”pintanya.

Untuk dalam menyambut Har Kemerdekaan HUT ke-78 RI, PRNU Lenteng Timur dan Pemdes setempat mengelar santunan anak yatim dan Tausiah Kebangsaan.(wan)

Komentar