Siswa Cacat yang Inspiratif, Semangat Belajar Tinggi Rajin ke Sekolah Meski Tak Miliki Tangan dan Kaki

Oke News, Pamekasan 16 Februari 2023-Kaffan Abdillah siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kertagenah Laok Kecamatan Kadur Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, merupakan siswa inspiratif dan patut diteladani. Pasalnya secara fisik dia tidak sempurna tidak memiliki tangan dan kaki. Namun, semangat belajarnya sangat tinggi rajin ke sekolah tidak kalah dengan siswa normal lainnya.

Kaffan Abdillah siswa kelas 4 SDN Kertagena Laok, Kecamatan Kadur, Pamekasan ini, tampak ceria. Siswa putra pasangan Karyo dan Mailah ini tidak pernah minder belajar di sekolah dan bermain dengan teman sekelasnya yang notabena kondisi fisik tubuhnya lengkap, akan tetapi kekurangan sebagian anggota tubuhnya, yakni tidak memiliki kedua tangan dan kedua kaki sejak ia lahir. Ternyata bukan sebuah kendala untuk tetap mengejar cita-citanya untuk menuntut ilmu.

Mailah Ibu kandung Kaffan Abdillah, mengaku tidak pernah jenuh dan bosan mengantar dan menunggu buah hatinya ke sekolah tempat Kaffan Abdillah menuntut ilmu, “Ya seperti inilah mas setiap berangkat dan pulang dari sekolah saya gendong, bagaimana lagi saya tidak bisa mengendarai sepeda “,tutur Mailah Ibu Kandung Kaffan abdillah.

Sementara itu Kepala Sekolah Kertagenah laok, Hasanuddin membenarkan jika Kaffan Abdillah adalah siswa yang tergolong rajin, “Sekalipun ia memiliki kekurangan fisik ia adalah anak yang memiliki mental yang kuat ,dia juga anak yang pandai,”tandasnya.(Bai)

Komentar