Strategi Bupati Pamekasan Berhasil Wujudkan 17 Desa Mandiri

Oke News, Pamekasan 10 Januari 2023-Dalam upaya meningkatkan ekonomi serta perkembangan kesejahteraan di Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Bupati Pamekasan Melakukan Strategi khusus yang menjadi keharusan bagi seluruh Desa yang ada di kabupaten Pamekasan.
Salah satu Strategi yang dilakukan dengan memberikan bonus bagi Desa Mandiri.
Tidak tanggung tanggung bonus yang di janjikan oleh Baddrut Tamam putra Daerah Pamekasan yang saat ini menjadi orang nomer satu di bumi gerbang salam ini .
Bupati Pamekasan, ini akan memberikan Bonus yang lumayan fantastis yaitu Rp 500 juta sebagai janji politik nya bagi Desa yang membangun desa sesuai dengan visi dan misinya, yakni membangum dari bawah, merata dan berkeadilan Serta Rp 200 Juta bagi Desa mandiri yang memiliki tematik.
Strategi Bupati Pamekasan itu terbilang sukses, buktinya, target 15 Desa dengan status mandiri hanya dengan jangka empat tahun ia memimpin saat ini malah melampaui target yakni terdapat 17 Desa Mandiri apalagi besar kemungkinan pada sisa satu tahun kepemimpinannya Desa mandiri akan terus bertambah.
Sementara itu Orang Nomer satu di Pamekasan ini mengajak Kepada semua Pemimpin Desa untuk terus berlomba mengembangkan Desanya dengan menggali potensi Desa menjadikannya sumber peningkatan ekonomi dengan strategi Desa tematik .
“Kami mengawal program pak Bupati, yaitu desa cermad, yaitu cerdas dan mandiri. Strategi yang kami lakukan untuk mengawal ini dengan mengadakan lomba desa tematik. Targetnya, bagaimana nantinya desa bisa mandiri,” terang Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pamekasan, Fathorrohman, senin (9/1/2022).
Bonus Rp 500 juta yang akan diberikan kepada Desa Mandiri itu belum ada di Indonesia, tapi yang ada hanya di Kabupaten Pamekasan ini sehingga desa yang ada di Pamekasan terus bergerak untuk memajukan desanya,”Kalau Desanya diam,pasti ditinggal oleh desa desa yang lain “ungkapnya.
Sementara itu Tamyis kepala Desa Samatan kec Proppo Kabupaten pamekasan melalui seluler menjelaskan sangat menyambut baik adanya Reward dari Bupati Pamekasan ,”selain menjadi pemantik bagi kami untuk membangun Desa juga ada keinginan tersendiri bagaimana kami sebagai kepala Desa untuk meningkatkan perekonomian warga khusus nya di Desa Samtan kecamatan proppo ini.”tandasnya. (Bai)

Komentar