Tak Hanya Busana, MEC Juga Tampilkan Ragam Kesenian

OKE NEWS591 Dilihat

OKE NEWS, SUMENEP-Panitia Madura Ethnic Carnival (MEC) terus memantapkan persiapan untuk pagelaran spektakuler yang akan berlangsung pada 16 September 2023 mendatang di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Bahkan tak hanya menampilkan busana, tapi juga akan menampilkan beragam kesenian.

Dalam acara yang akan digelar di depan Keraton Sumenep ini, panitia tidak hanya ingin menampilkan beragam busana etnik yang unik, melainkan juga akan menghadirkan sejuta warna kesenian.

Ketua Panitia Penyelenggara MEC, Nur Khalis, mengungkapkan bahwa pihaknya sedang fokus dalam menyiapkan berbagai bentuk kesenian etnik khas Madura yang akan memukau para penonton dalam gelaran tersebut.

“Kami tengah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini. Kami berharap MEC tidak hanya menjadi ajang kompetisi dan pertunjukan kostum peserta, tetapi juga memberikan pengalaman tak terlupakan bagi seluruh masyarakat,” tutur Nur Khalis.

Tema MEC tahun ini adalah “Magneficient of Kerapan Sapi,” yang mengusung semangat kekayaan budaya lokal. “Dengan kehadiran beragam kesenian di dalamnya, kami ingin defile MEC nantinya bisa lebih meriah dan kental dengan nuansa budaya,” papar dia, menegaskan.

MEC sendiri merupakan bagian tak terpisahkan dari kalender kegiatan Pemerintah Kabupaten Sumenep tahun 2023, yang dilaksanakan oleh Komunitas Jurnalis Sumenep (KJS).

Panitia mengundang setiap individu atau komunitas yang berminat untuk menjadi peserta dalam karnaval ini, dengan menyiapkan hadiah mencapai puluhan juta rupiah. Pendaftaran bisa dilakukan secara online melalui :

bit.ly/pendaftaranMEC2023

Tidak hanya bagi mereka yang ingin berpartisipasi, panitia juga mengundang masyarakat luas untuk menyaksikan pagelaran spektakuler ini sebagai bentuk apresiasi terhadap keragaman budaya Madura, dan Indonesia secara umum.

Komentar