Upaya Pemersatu Bangsa, Jurnalis Sumenep Akan Gelar Lomba Latto-latto

Oke News, Sumenep, 29 Desember 2022 – Dalam rangka berupaya mempererat persatuan sesama anak bangsa dan Menyambut tahun baru 2023 para jurnalis di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, berkomitmen melestarikan permainan tradisional dengan menggelar lomba permainan tradisional yang saat ini sedang viral berupa Latto-latto.

Lomba Latto-latto itu akan digelar antar wartawan se Kabupaten Sumenep pada momen pergantian tahun, Minggu 1 Januari 2023. Sementara lokasinya yakni di halaman Perumahan Mentari, Desa Kolor, Kecamatan Kota Sumenep.

Ketua Panitia Lomba Latto-latto antar Jurnalis Sumenep, Didik Setia Budi menerangkan, pemilihan permainan tradisional Latto-latto karena mampu bertahan dari generasi ke generasi.

“Lomba Latto-latto ini untuk menjalin silaturrahim antar para kuli tinta di Kota Keris. Selain itu untuk memeriahkan momentum tahun baru 2023,” katanya, Kamis (29/12/2022).

Pria yang juga menjabat kontributor Nettv itu melanjutkan, untuk memeriahkan lomba Latto-latto itu empat organisasi jurnalis mengaku siap memeriahkan.

“Saya sudah berkoordinasi ke Ketua PWRI, Ketua PWI, Ketua KJS dan Ketua AWDI. Mereka mengaku siap mengerahkan anggotanya untuk memeriahkan,” tambahnya.

Mendengar rencana para jurnalis Sumenep itu, Panglima Jurnalis Sumenep, H. Herman Dali Kusuma mengaku siap mendukung lomba Latto-latto itu.

“Apa alasan saya untuk tidak mendukung para jurnalis menggelar lomba Latto-latto, Pak Presiden RI, Jokowi saja tertarik main Latto-latto,” tuturnya.

Bahkan, anggota Komisi 1 DPRD Sumenep itu meminta agar lomba itu digelar dirumahnya.

“Siap digelar didepan rumah saya. Saya senang membina silaturrahim dengan para kuli tinta karena mereka teman saya semua,” akunya.

Lomba Latto-latto antar jurnalis se Kabupaten Sumenep ini akan memperebutkan hadiah jutaan rupiah. Saat ini beberapa calon sponsor sedang dalam proses negosiasi.

Komentar