oleh

Bupati Menyemangati Siswa Nangis Takut Jarum Suntik  saat Vaksinasi

Oke News, Sumenep, 04 Oktober 2021-Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyemangati salah satu siswa yang menangis takut jarum suntik, saat vaksinasi massal di halaman Kantor Pemerintah Daerah (Pemkab) Sumenep, Senin pagi (04/10/2021).
“Lihat saya, rileks, belum disuntik dah nangis,” ucap Bupati Sumenep, Achmad Fauzi di sela-sela petugas kesehatan saat menancapkan jarum suntik di lengan kiri siswa yang ketakukan ini. Komandan Kodim 0827, Letkol Inf. Nur Cholis pun tidak kalah semangatnya, dia juga menghampiri siswa yang ketakutan ini sambil memberikan motivasi. Dan akhirnya siswa ini sukses menjalani suktik vaksinasi tersebut.

Menurut Bupati, capaian vaksinasi di Sumenep, mengalami peningkatan yang cukup signifikan, bahkan pernah satu hari mencapai 10 ribu peserta vaksinasi,”Animo Masyarakat mulai antusias dengan kesadarannya sendiri untuk melakukan vaksinasi,”paparnya.
Meskipun sejauh ini kata Bupati, capaian vaksinasi di Sumenep baru 19 persen dari target 70 persen.

“Untuk vaksinasi siswa terkadang kendalanya izin orang tuanya, berhuhung pihak sekolah tidak bisa memaksa, tetapi kami yakin mereka pada akhirnya sadar dan mau melakukan vaksinasi, tersebut”terangnya.(Sai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed