oleh

Disdik Sumenep Apresiasi Lomba Big Book Pendidik Anak Usia Dini

Oke News, Sumenep 30 Agustus 2022-Rumah Pintar Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggelar Lomba Big Book bagi Pendidik Anak Usia Dini (PAUD), Selasa 30 Agustus 2022.

Lomba Big Book bagi PAUD Ini mendapatkan respon positif dari banyak pihak. Termasuk dari Dinas Pendidikan Sumenep.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep Agus Dwi Saputra, mengaku sangat mensupport kegiatan itu, sehingga melalui lomba big book bagi guru PAUD tersebut, terpenting karyanya diimplementasikan kepada peserta didik di lembaganya baik dari HIMPAUDI maupun IGTK.

“Melalui lomba seperti ini akan menumbuhkan imajinasinya dalam mendidik anak dengan ide-ide baru yang luar biasa, agar dapat meningkatkan kompetensinya dan dapat diketuktularkan di masing-masing kecamatan,” kata Kepala Dinas Pendidikan Sumenep Agus Dwi Saputra di sela-sela Lomba Big Book, di Aula Ki Hajar Dewantara.

Mantan Kabag Pembangunan Setdakab ini mengaku pihaknya bangga dengan kegiatan yang dilaksanakan Rumah Pintar dengan menggandeng beberapa mitra, seperti instansi terkait, BUMN, BUMD dan lembaga sponsor lainnya, serta tim dari Inovasi Jawa Timur dan Kabupaten Sumenep, sehingga kegiatan tersebut sukses dan semarak.

“Kegiatan ini sangat bagus dan diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTK) di masing-masing kecamatan,” ujarnya.

Sedangkan dalam lomba bigbook bagi pedidik PAUD ini, dewan juri yang diketuai, Cahyadi Wahyono,Tim Inovasi Jawa Timur yang juga District Fasilitator (DF) Inovasi Kabupaten Sumenep, bersama Fathurrahman (Kak Avan) dan Sri Wahyuni, betul-betul selekstif memilih 10 karya terbaik untuk selanjutnya dipresentasikan di hadapan para peserta dan juri, hingga akhirnya terpilih Juara 1, 2, 3 serta Harapan 1, 2 dan 3. Namun, untuk 4 tim peserta yang masuk 10 besar tetap mendapatkan penghargaan dari panitia.

“Kami bangga atas prestasi ini dan berharap semakin memberikan semangat untuk lebih kreatif lagi ke depan dan bisa saling berbagi dengan guru lainnya khususnya di IGTK Kecamatan Kota,” tandasnya.

Senada juga diungkapkan Tria Novita Ramadana dari HIMPAUDI Kecamatan Kota berhasil meraih Juara Kedua, mengaku sangat bersyukur dan semoga apa yang diraih bersama timnya terus bisa dikembangkan lebih baik ke depannya.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dengan prestasi ini, dan kami terus sama-sama belajar untuk menjadi lebih baik dan bisa mengembangkan pembuatan bigbook bersama para guru PAUD yang lain,” pungkasnya.*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.