oleh

Dukung Pelestarian Lingkungan, SKK Migas – Medcoenergi Kembali Lakukan Penanaman Pohon

Oke News, Sumenep, 20 April 2022 – SKK Migas – Medco Energi Madura Offshore Pty Ltd. (SKK Migas – MedcoEnergi Madura Offshore) terus mendukung gerakan pelestarian lingkungan, kali ini dengan kembali melakukan penanaman 555 pohon sonokembang (pterocarpus indiscus). 

Kegiatan ini juga sebagai aksi Perusahaan dalam rangka Hari Bumi pada 22 April dan sejalan dengan tema Hari Bumi 2022 yaitu ‘Berinvestasi di Planet Kita’. Kegiatan berpusat di di jalur lingkar barat Kota Sumenep dan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumenep. Pada 20 April penanaman pohon dilakukan secara simbolis, sementara pelaksanaan keseluruhan akan dilaksanakan pada bulan Juni 2022.

Pohon yang dipilih adalah Angsana atau sonokembang (Pterocarpus indicus) karena merupakan jenis yang kuat, awet dan peneduh dan biasa digunakan untuk hutan kota. Pohon akan ditanam di bahu jalan utama kota Sumenep dan selain diharapkan untuk mengeluarkan oksigen, mengurangi jumlah limpasan air, pohon ini akan bermanfaat untuk mengurangi erosi dan polusi di saluran air sehingga dapat mengurangi efek banjir.

Kegiatan penanaman ini sebelumnya, dilakukan di Pulau Giligenting pada tahun 2021. Dengan realisasi penghijauan tersebut, SKK Migas-MedcoEnergi Madura Offshore mencatat telah menanam 1.600 pohon lebih sejak tahun 2021 hingga 2022 . 

“SKK Migas-MedcoEnergi Madura Offshore akan terus berupaya melestarikan lingkungan sebagai bentuk kepedulian Perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan dan sejalan dengan Strategi Perubahan Iklim MedcoEnergi,” ujar VP Relations & Security Medco E&P Arif Rinaldi. (***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca juga