oleh

Jaspenu Sumenep Berbagi Dengan Abang Becak

Oke News, Sumenep, Selasa 28 Mei 2019- Jaringan Santri dan Pelajar Nahdhdtul Ulama (Jaspenu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur (Jatim) menggelar do’a bersama dan bagi-bagi sembako pada abang becak. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun Perdana Jaspenu dan selain itu, juga sebagai wujud nyata dan refleksi dalam memaknai bulan suci ramadhan

“Bagi kami, puasa itu mengajarkan kesetaraan (equality) antar sesama, semua pasti lapar jika tidak makan. Dan salah satu prasyarat untuk mencapai hal tersebut (kesetaraan dan keadilan) adalah dengan cara memupuk hati untuk perduli dan berbagi atas sesama terutama dengan mereka yang belum berkecukupan secara ekonomi,” kata Ketua Jaspenu Sumenep, Mohammad Masrul, Selasa (28/5/2019).

Lanjut Masrul, mudah-mudah sembako yang dibagikan oleh Jaspenu ini bermanfaat bagi penerimananya.

“Semoga bermanfaat bagi mereka,” tandansya.

Sementara Ajimuddin Korwil Jaspenu Madura mengatakan, kegiatan ini digelar untuk memperat tali persaudaraan, dan membantu sesama mahluk.

“Di luar kontestasi politik kekuasaan, kita adalah makhluk sosial yang juga manusia beradab dan berbudaya tinggi yang tentu saja saling membutuhkan, serta saling melengkapi dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Puasa Ramadhan ini, lanjut Aji dapat dimengerti sebagai metodologi Tuhan agar sadar betapa lemahnya manusia dan juga bisa memaknai sebagai sebuah alarm bahwa tepo sliro (saling bantu dan tenggang rasa) adalah solusi tepat bagi banyak persoalan sosial kemasyarakatan.

“Mari kita saling bergandengan tangan dan saling membantu,” tandasnya.

Selain itu, para Jaspenu ini akan melakukan kegiatan ke plosok-plosok Desa terpencil untuk bertemu dan berbagi dengan mereka yang belum beruntung. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed