Pengasuh Ponpes Sabilul Huda, Achmad Fauzi Memiliki Style Santri

Oke News, Sumenep, Rabu 15 Juli 2020- Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, nampaknya, sosok Achmad Fauzi yang akan maju sebagai Calon Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, menjadi buah bibir di masyarakat dan sejumlah Kiai.

Bahkan, Pengasuh Ponpes Sabilul Huda, Gaddu Barat, Ganding, Kiai Ahmad Qusyairi Zaini melihat Achmad Fauzi sebagai sosok yang merakyat, tawadu’, dan tak berjarak dengan rakyat. Bahkan di mata Penasehat GMNU Madura ini, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep itu punya style santri, Karen sangat menghargai para kiai dan ulama.

“Pak Fauzi selalu hadir ke pengajian jika diundng. Jangankan acara besar, acara kecil-pun pak Fauzi hadir. Apa yang saya sampaikan ini sudah saya buktikan. Karena yang ngomong bukan hanya saya, tetapi masyarakat,” akui Pembina Santri NU Ganding ini, Selasa (15/7/2020).

Soal kinerja, kata Kiai Qusyairi, panggilan akrabnya, Fauzi dinilai tanggap saat warga punya masalah.

“Artinya, hadir saat masyarakat punya masalah. Bahkan Sumenep punya banyak terobosan saat pak Fauzi mendampingi kiai Busyro,” ucapnya.

Disinggung soal Nyai Eva, Penasehat IPNU-IPPNU Ganding ini menilai pasangan yang sangat ideal. Sebab Fauzi-Eva ibarat orang tua, Bapak dan Ibu.

“Artinya sumenep punya bapak dan ibu. Fauzi mewakili kaum lelaki, Nyai Eva perempuan. Hemat saya harus seperti ini Sumenep ke depan. Kaum hawa ini kan biasanya malu kalau mengadu ke lelaki. Maka jika ditakdirkan jadi, perempuan tidak sulit untuk mengeluh masalah-masalah perempuan,” tutupnya. (rls/**)

Komentar