oleh

Kasus Covid-19 meningkat lagi, sekolah di Sumenep kembali terapkan PJJ

SUMENEP, 17 Februari (Oke News) – Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, kembali meningkat. Agar tak semakin meluas, Satgas Covid-19 setempat langsung mengambil langkah-langkah.

Salah satunya Satgas Covid-19 Sumenep menyarankan Dinas Pendidikan setempat agar sekolah kembali memberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

“Karena di antara yang terkonfirmasi juga ada dari kalangan siswa,” kata Humas Satgas Covid-19 Sumenep Ferdiansyah Tetrajaya, Kamis.

Dinas Pendidikan Sumenep telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 420/349/435.101.1/2022 tentang Pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh tertanggal 16 Februari 2022.

Dalam SE tersebut diketahui, PJJ di Sumenep kembali diberlakukan mulai tanggal 17 sampai 26 Februari 2022 mendatang.

“Hal itu untuk menekan agar penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep tidak terus meningkat. Karena, terus terang, kalau PTM ini masih terus dilaksanakan akan ebih rentan terjadi penyebaran Covid-19,” kata dia.

Pria yang akrab disapa Ferdian itu menyampaikan, neski dalam beberapa waktu terakhir kasus Covid-19 di Sumenep meningkat, namun hal itu masih terkendali atau dapat ditangani dengan baik. Tidak sampai menjadi hal yang kritis.

“Salah satunya karena kami sudah belajar dari kejadian-kejadian sebelumnya terkait penanganan Covid-19, khususnya saat terjadi gelombang kedua beberapa bulan lalu,” tambahnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.